Harajuku Chiizu

Tips Sukses Pacaran jarak Jauh

Page 1 of 4 1, 2, 3, 4  Next

View previous topic View next topic Go down

Tips Sukses Pacaran jarak Jauh

Post by Crypton on Sat Nov 15, 2008 11:38 pm

Komunikasi
Zaman sekarang semuanya sudah serba mudah. Walau beda benua banyak alternatif komunikasi yang bisa ditempuh. Selain telepon, dengan kecanggihan internet ngobrol lewat chatting bisa dilakukan. Mau kirim foto, sampai video semuanya serba mungkin. Apalagi biayanya juga jauh lebih murah. Tak ada lagi alasan untuk tak berkomunikasi. Ada keraguan, kecurigaan, atau perasaan lainnya, utarakan langsung pada sang kekasih. Jangan memendam dan menebak-nebak sendiri.

Tentang frekuensinya, sesuaikan dengan kegiatan masing-masing. Jangan sampai mengganggu dan membuat si dia kesal.

Tapi disela-sela komunikasi elektronik, tak ada salahnya sekali-sekali diselingi dengan surat biasa lewat pos. Selain lebih personal, di surat biasa anda bisa membubuhkan wewangian yang sering anda gunakan sehingga menimbulkan perasaan nostalgia pada dirinya. Jika si dia rindu pada makanan rumah tak ada salahnya sekali-sekali mengirim masakan favorit dia. Tapi sebelum itu cek dulu dengan perusahaan pengiriman atau kantor pos tentang prosedur pengiriman makanan.

Buat kejutan
Kejutan seringkali menjadi penyegar suatu hubungan. Untuk yang jarak jauh bisa memanfaatkan jasa pengiriman. Sesekali mengirim bunga bisa menjadi penawar rindu yang romantis. Jika memang ada waktu yang cukup untuk liburan kejutkan dia dengan datang ke kotanya. Tapi ingat juga kesibukannya, jangan terlalu banyak menuntut waktunya. Jika memungkinkan, cari tahu dulu jadwal dia pada hari itu. Kunjungan anda juga tak perlu lama-lama, yang penting perasaan rindu sudah terobati.

Tetapkan peraturan
Untuk menghindari salah paham dan hal-hal yang tidak diinginkan sebaiknya anda menetapkan beberapa aturan dasar. Misalnya, berapa lama harus bertemu, apakah setiap hari harus menelepon, adakah hari khusus dimana anda harus bertemu, serta berbagai aturan main lainnya.

Antisipasi segala kemungkinan
Namanya hubungan jarak jauh, faktor penghalang pasti banyak menghadang. Walaupun sudah buat rencana anda harus selalu siap untuk kemungkinan terburuk. Misalnya ketika sudah janji bertemu, kekasih anda ada meeting tiba-tiba. Atau bisa saja anda tak bisa pergi bertemu dia karena sahabat perlu teman curhat setelah putus dari pacar.

Percaya dan Sabar
Ketika sudah berkomitmen untuk hubungan jarak jauh, kepercayaan pada pasangan sangat penting. Jika tak bisa percaya pada pasangan sebaiknya anda berpikir dua kali sebelum menjalani hubungan jarak jauh. Anda bisa lelah sendiri disiksa kecurigaan dan kecemburuan karena tak bisa selalu mengawasi sang kekasih. Jika ada perasaan curiga atau gelisah, langsung ungkapkan kepadanya. Jangan dipendam sendiri dan berkembang menjadi masalah.

Keadaan emosi memang sulit dikontrol. Kadang kesal sedikit bisa jadi masalah. Khusus untuk pasangan jarak jauh, kesabaran adalah aspek yang penting. Seperti dilansir lovearticle, Rabu (21/9/2005), emosi pasangan pada hubungan jarak jauh lebih mudah meledak. Padahal seharusnya pasangan tersebut sangat menghargai saat-saat ketika mereka bertelepon atau bertemu.

Karena itu, jika timbul masalah sebaiknya coba bersabar dan jangan langsung meledak. Ingat, pertemuan dan komunikasi yang cukup sulit sebaiknya diisi dengan hal-hal yang menyenangkan supaya hubungan lebih mesra. Selalu akhiri pembicaraan dengan kata-kata yang manis.

Timbang baik dan buruknya
Tidak semua orang bisa menjalani hubungan jarak jauh dengan baik. Perlu banyak kesabaran dan usaha untuk melewati itu semua. Coba pertimbangkan positif dan negatif hubungan yang tengah dijalani. Apakah anda dan pasangan bahagia? Apakah anda lebih sering bertengkar daripada bermesraan? Apakah hubungan berubah menjadi buruk setelah kekasih pindah ke kota lain? Dan berbagai hal lainnya.

Jika setelah ditimbang ternyata hal buruk lebih unggul, tak ada salahnya anda berpikir dua kali untuk melanjutkan hubungan jarak jauh. Jangan tergesa-gesa mengakhiri hubungan, bicarakan dulu baik-baik dengan kekasih. Beri alasan dan argumen yang tepat. Pada akhirnya, akan sangat baik jika anda dan pasangan bisa menemukan jalan keluar. Siapa tahu adanya perubahan malah akan membuat lebih mesra. Tapi jika tidak, kenyataan pahit memang harus ditempuh. Lagian siapa yang mau terus-terusan sedih dan menderita karena cinta.

Prediksi masa depan
Hubungan yang punya tujuan, pasti bikin anda dan pasangan lebih semangat menjalaninya. Jika memang sudah saatnya tak ada salahnya menguatkan komitmen. Setidaknya jangan menghindar jika membicarakan hal tersebut. Suatu hubungan terutama jarak jauh perlu ?iming-iming? yang membuat anda dan pasangan tetap kuat. Setidaknya ada sesuatu yang diharapkan dan dituju.

Sumber : DetikHot

Crypton
Technost

Joined : 2008-09-11
Location : indonesia underground
Posts : 982
Keju : 466

Back to top Go down

Re: Tips Sukses Pacaran jarak Jauh

Post by benyso on Sun Nov 16, 2008 7:26 am

Paling asik dan murah pcaran lewat mig.

benyso
Moderator

Joined : 2008-01-10
Location : Hammer city,indonesia
Posts : 1388
Keju : 430

Back to top Go down

Re: Tips Sukses Pacaran jarak Jauh

Post by Dainashi_yume on Sun Nov 16, 2008 11:26 am

tapi klo pacaran long distance ,sedih rasana *playon*

Dainashi_yume
LEVEL 3

Joined : 2008-05-30
Location : Serbia
Posts : 891
Keju : 137

Back to top Go down

Re: Tips Sukses Pacaran jarak Jauh

Post by rizky on Sun Nov 16, 2008 11:43 am

<=ga pernah pcaran long distance

rizky
Technost

Joined : 2008-01-10
Posts : 1850
Keju : 419

Back to top Go down

Re: Tips Sukses Pacaran jarak Jauh

Post by Crypton on Sun Nov 16, 2008 12:58 pm

rizkypunxxx wrote:<=ga pernah pcaran long distance

pacaran aja belom pernah kau, gmn mau long distance *hihi*

Crypton
Technost

Joined : 2008-09-11
Location : indonesia underground
Posts : 982
Keju : 466

Back to top Go down

Re: Tips Sukses Pacaran jarak Jauh

Post by rizky on Sun Nov 16, 2008 1:41 pm

teu aja diri kao ....
emang harus lapor dulu ya *ehehe*

rizky
Technost

Joined : 2008-01-10
Posts : 1850
Keju : 419

Back to top Go down

Re: Tips Sukses Pacaran jarak Jauh

Post by Edward on Sun Nov 16, 2008 6:27 pm

Enakan pcrn jarak dkt euy, bs dpt jatah.

Edward
LEVEL 0

Joined : 2008-05-10
Location : Earth
Posts : 32
Keju : -5

Back to top Go down

Re: Tips Sukses Pacaran jarak Jauh

Post by Saito_aoyama on Sun Nov 16, 2008 7:29 pm

Camille wrote:Enakan pcrn jarak dkt euy, bs dpt jatah.
betul :lol!:

Saito_aoyama
LEVEL 5

Joined : 2008-01-13
Posts : 1516
Keju : 126

Back to top Go down

Re: Tips Sukses Pacaran jarak Jauh

Post by Lee on Mon Nov 17, 2008 3:33 am

Semua punya kelebihan masing2 tp LDR kalo kata ane 'lebih punya taste' *ehehe*

Lee
Administrator

Joined : 2008-01-14
Location : Indonesia
Posts : 1549
Keju : 465

Back to top Go down

Re: Tips Sukses Pacaran jarak Jauh

Post by Dainashi_yume on Mon Nov 17, 2008 6:01 am

Lee wrote:Semua punya kelebihan masing2 tp LDR kalo kata ane 'lebih punya taste' *ehehe*
kali ini ane berpihak padamu her *playon* buat nxang jarak dekat,selamat menikmati BLT (Bantuan Langsung Tunai) nya *eh?*

Dainashi_yume
LEVEL 3

Joined : 2008-05-30
Location : Serbia
Posts : 891
Keju : 137

Back to top Go down

Re: Tips Sukses Pacaran jarak Jauh

Post by kudo a.k.a lil on Mon Nov 17, 2008 10:02 am

kalo gak usah pacaran aja gmn?? boleh kan? *eh?*

kudo a.k.a lil
LEVEL 3

Joined : 2008-01-11
Posts : 726
Keju : 179

Back to top Go down

Re: Tips Sukses Pacaran jarak Jauh

Post by kyoshi on Mon Nov 17, 2008 10:30 am

benyso wrote:Paling asik dan murah pcaran lewat mig.

wah... jangan-jangan...
udah mulai terkuak nih skandal bang ben



Last edited by alicetocracy on Mon May 09, 2011 5:45 pm; edited 1 time in total

kyoshi
FOUNDER

Joined : 2008-01-09
Posts : 1010
Keju : 597

Back to top Go down

Re: Tips Sukses Pacaran jarak Jauh

Post by Dainashi_yume on Mon Nov 17, 2008 10:55 am

apenged sepen pold bikin qta menangis... *playon*

Dainashi_yume
LEVEL 3

Joined : 2008-05-30
Location : Serbia
Posts : 891
Keju : 137

Back to top Go down

Re: Tips Sukses Pacaran jarak Jauh

Post by Lee on Mon Nov 17, 2008 7:48 pm

Kotak beraksi bikin semangat :P
OOT mode ON *ehehe*

Lee
Administrator

Joined : 2008-01-14
Location : Indonesia
Posts : 1549
Keju : 465

Back to top Go down

Re: Tips Sukses Pacaran jarak Jauh

Post by Jack on Mon Nov 17, 2008 10:58 pm

avenged sevenfold
*eh?*

Jack
Animage

Joined : 2008-01-09
Location : North Java
Posts : 218
Keju : 496

Back to top Go down

Re: Tips Sukses Pacaran jarak Jauh

Post by benyso on Tue Nov 18, 2008 8:04 am

Wew,pada OOT

benyso
Moderator

Joined : 2008-01-10
Location : Hammer city,indonesia
Posts : 1388
Keju : 430

Back to top Go down

Re: Tips Sukses Pacaran jarak Jauh

Post by Dainashi_yume on Tue Nov 18, 2008 12:05 pm

bukannya oot ben mereka tuh meratapi status pacaran mereka yang SURAM *hihi*

Dainashi_yume
LEVEL 3

Joined : 2008-05-30
Location : Serbia
Posts : 891
Keju : 137

Back to top Go down

Re: Tips Sukses Pacaran jarak Jauh

Post by Saito_aoyama on Tue Nov 18, 2008 4:10 pm

:ngakak: suram di...., kyak lu yak... *hihi*

Saito_aoyama
LEVEL 5

Joined : 2008-01-13
Posts : 1516
Keju : 126

Back to top Go down

Re: Tips Sukses Pacaran jarak Jauh

Post by KyDe on Tue Nov 18, 2008 6:04 pm

RIE wrote:kalo gak usah pacaran aja gmn?? boleh kan? *eh?*
udah kuduga... *udud*
tante ni emang aneh :kaktus:

KyDe
Moderator

Joined : 2008-01-10
Location : hElL Of LiGhT
Posts : 1732
Keju : 403

Back to top Go down

Re: Tips Sukses Pacaran jarak Jauh

Post by Dainashi_yume on Wed Nov 19, 2008 6:55 am

emang klo lg SURAM mau pacaran kaya apa tetep aja... *playon* ,eh pakde cai ngerasain LDR juja yah?

Dainashi_yume
LEVEL 3

Joined : 2008-05-30
Location : Serbia
Posts : 891
Keju : 137

Back to top Go down

Re: Tips Sukses Pacaran jarak Jauh

Post by Lee on Wed Nov 19, 2008 12:38 pm

RIE wrote:kalo gak usah pacaran aja gmn?? boleh kan? *eh?*
boleh buanget lil,ane dukung dah
Tapi jangan jomblo seumur idup yee :P
G usah pacaran tapi kawin ajah.... *grins*

Eh nikah dulu dink *ehehe*

Lee
Administrator

Joined : 2008-01-14
Location : Indonesia
Posts : 1549
Keju : 465

Back to top Go down

Re: Tips Sukses Pacaran jarak Jauh

Post by AKPOL 2007 on Wed Nov 19, 2008 1:09 pm

kl yg enk tuh jomblo soale ng ga terikat,ntar wae dapt langsg nikah,sekrg g trend kayak mbah puji

AKPOL 2007
LEVEL 0

Joined : 2008-11-15
Location : Indonesian
Posts : 32
Keju : 0

Back to top Go down

Re: Tips Sukses Pacaran jarak Jauh

Post by Saito_aoyama on Wed Nov 19, 2008 1:11 pm

@adi :"dah lupa tu di *eh?* *hihi*
@pakde heri : wah2 pakde, lu ngajarin nak kecil yg blm wktu na :siul:

Saito_aoyama
LEVEL 5

Joined : 2008-01-13
Posts : 1516
Keju : 126

Back to top Go down

Re: Tips Sukses Pacaran jarak Jauh

Post by kudo a.k.a lil on Wed Nov 19, 2008 4:24 pm

@eyang deky dudul yg selalu nyruh aq puna pcar.
aneh kenapa tho eyang???

@lee.. lha..iya kalo langsung nikah aja gmn??? ga usah pake pacaran, ribet wkwkwkwkwkw

kudo a.k.a lil
LEVEL 3

Joined : 2008-01-11
Posts : 726
Keju : 179

Back to top Go down

Re: Tips Sukses Pacaran jarak Jauh

Post by KyDe on Wed Nov 19, 2008 4:37 pm

byuh2 lil... :ndomblong:
klo dsuruh kawin/nikah ajah lngsung dah smangat tuing

jgn2 kmu 'pedophil' pula *ehehe*
mo niru si syekh :ngakak:

KyDe
Moderator

Joined : 2008-01-10
Location : hElL Of LiGhT
Posts : 1732
Keju : 403

Back to top Go down

Re: Tips Sukses Pacaran jarak Jauh

Post by Sponsored content Today at 12:41 am


Sponsored content


Back to top Go down

Page 1 of 4 1, 2, 3, 4  Next

View previous topic View next topic Back to top

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum