Harajuku Chiizu

Bahaya MELAMIN

View previous topic View next topic Go down

Bahaya MELAMIN

Post by Crypton on Sat Nov 01, 2008 10:12 pm

Sehubungan dengan adanya berita tentang jajanan yang mengandung MELAMIN, gw dapet info nih tentang bahaya MELAMIN...

Melamin adalah bahan kimia berbasis organik dengan rumus kimia C3H6N6. Melamin merupakan trimer dari sianida. Melamin ini mengandung 66% nitrogen, dan sering digunakan untuk bahan campuran plastik dan pupuk. Karena mengandung banyak nitrogen, maka susu yang dicampur dengan Melamin akan menyebabkan seolah-olah kadar protein susu lebih banyak dari kandungan protein aslinya.
Melamin sama sekali tidak berguna untuk kesehatan dan tidak ada kandungan nutrisinya. Produk plastik yang menggunakan melamin sebagai bahan dasarnya memang murah sekali, tetapi ada bahaya kanker yang akan menyerang jika menggunakan produk plastik dari melamin. Bayangkan apabila melamin ini langsung di konsumsi dari produk makanan yang di campur dengan melamin.
Di China sebanyak 6.244 bayi jatuh sakit setelah mengkonsumsi produk yang tercampur melamin. Meninggal sebanyak 3 orang dan terkena gagal ginjal akut sebanyak 158 bayi.
Bahaya yang dapat ditimbulkan dari Melamin :
Iritasi untuk kulit yang terkena melamin
Kerusakan alat-alat reproduksi
Gagal ginjal
Kanker

28 Produk di Indonesia yang ditarik dari peredaran karena diduga mengandung melamin:
1. Jinwel Yougoo Susu Fermentasi Rasa Jeruk
2. Jinwel Yougoo Aneka Buah
3. Jinwel Yougoo tanpa Rasa
4. Guozhen susu bubuk full cream
5. Meiji Indoeskrim Gold Monas Rasa Cokelat
6. Meiji Indoeskrim Gold Monas Rasa Vanila
7. Oreo Stick Wafer
8. Oreo Stick Wafer (disebut dua kali, karena ukuran berbeda)
9. Oreo Cokelat Sandwich Cookies
10. M&Mís Kembang Gula Cokelat Susu
11. M&Mís Cokelat Susu
12. Snickerís (biskuit-nougat lapis cokelat)
13. Dove Choc Kembang Gula Cokelat
14. Dove Choc
15. Dove Choc (disebut dua kali, karena ukuran berbeda)
16. Natural Choice Yoghurt Flavoured Ice Bar
17. Yili Bean Club Matcha Red Bean Ice Bar
18. Yili Bean Club Red Bean Ice Bar
19. Yili Prestige Chocliz
20. Yili Chestnut Ice Bar
21. Nestle Dairy Farm UHT Pure Milk
22. Yili High Calcium Low Fat Milk Beverage
23. Yili High Calcium Milk Beverage
24. Yili Pure Milk 205 ml
25. Yili Pure Milk 1 L
26. Dutch Lady Strawberry Flavoured Milk
27. White Rabbit Creamy Candy
28. Yili Choice Dairy Frozen Yoghurt Bar (kembang gula)

Crypton
Technost

Joined : 2008-09-11
Location : indonesia underground
Posts : 982
Keju : 466

Back to top Go down

Re: Bahaya MELAMIN

Post by Lee on Sun Nov 02, 2008 4:34 am

Wew banyak amir :ndomblong:
Tp yang ane tau cuman indoeskrim meiji ma oreo

Lee
Administrator

Joined : 2008-01-14
Location : Indonesia
Posts : 1549
Keju : 465

Back to top Go down

Re: Bahaya MELAMIN

Post by rizky on Sun Nov 02, 2008 8:52 am

intinya di cek dulu kode produksi na kalo kode na MD berarti bikinan indonesia,artinya aman...selain MD,buang aja nu kelaut

rizky
Technost

Joined : 2008-01-10
Posts : 1850
Keju : 419

Back to top Go down

Re: Bahaya MELAMIN

Post by kyoshi on Sun Nov 02, 2008 10:24 am


produk2 MD Entertainment yah yang aman? :P
jaman skarang emang susah cari makanan yang pure health..

kyoshi
FOUNDER

Joined : 2008-01-09
Posts : 1010
Keju : 597

Back to top Go down

Re: Bahaya MELAMIN

Post by Crypton on Sun Nov 02, 2008 11:15 am

rizkypunxxx wrote:intinya di cek dulu kode produksi na kalo kode na MD berarti bikinan indonesia,artinya aman...selain MD,buang aja nu kelaut

kalo rizky kan bukan buatan MD, buang aja yok ke laut... :lol:

Crypton
Technost

Joined : 2008-09-11
Location : indonesia underground
Posts : 982
Keju : 466

Back to top Go down

Re: Bahaya MELAMIN

Post by x.X on Sun Nov 02, 2008 11:34 am

M&M's ma oreo..

2makanan yg sering dibawa kalo bwt cemilan.. *capede*

makan makanan yg dbuat ma ibu aj d.. attracted

kasihan ma bayi yg udaa kena penyakit gra" mengkonsumsi susu yg g bener.. *capede*

x.X
LEVEL 1

Joined : 2008-03-16
Location : JaKartaaa..
Posts : 329
Keju : 143

Back to top Go down

Re: Bahaya MELAMIN

Post by KyDe on Mon Nov 03, 2008 10:55 pm

pdhl dulu wktu msh d'jawa dmen beli indoeskrim meiji *hihi*
tp, emangna dulu udh d'vonis ngandung MELAMIN yah *eh?*

KyDe
Moderator

Joined : 2008-01-10
Location : hElL Of LiGhT
Posts : 1732
Keju : 403

Back to top Go down

Re: Bahaya MELAMIN

Post by Sponsored content Today at 5:20 am


Sponsored content


Back to top Go down

View previous topic View next topic Back to top


 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum