Harajuku Chiizu

Mobil Masa depan

View previous topic View next topic Go down

Mobil Masa depan

Post by Crypton on Tue Oct 07, 2008 3:32 am

Biasanya dunia otomotif menjadi dunianya Jerman, Amerika dan Jepang. Kali ini beritanya tidak datang dari negara-negara tersebut, melainkan dari Hongaria, sebuah negara yang tidak mempunyai tradisi di bidang otomotif. Konsep yang diusungnya adalah ”green car”.

Antro Solo, nama mobil masa depan ini bekerja dengan campuran tenaga solar, manusia dan elektrik. Bukan sebuah fenomena baru memang, tapi yang ditawarkannya cukup menarik, yaitu penggunaan bahan bakar yang efisien, dimana satu galonnya (1 galon = 3,785 liter) dapat menempuh jarak hingga 150 mil.

Berbahan serat karbon, Antro Solo mempunyai bobot hanya 270 kg. Bobot yang enteng ini memungkinkan efisiensi bahan bakar menjadi lebih maksimal lagi. Jika biasanya kendaraan hybrid kurang mumpuni dalam hal kecepatan, Antro Solo cukup bisa diandalkan karena mampu berjalan dengan kecepatan hingga 87 mil per jam atau sekitar 140 km/ jam.

Bagian atasnya dipasang panel surya untuk menangkap energi dan menyimpannya di baterai yang dapat digunakan untuk berjalan sejauh 15-25 km. Jika kehabisan tenaga, maka tenaga cadangan akan dikeluarkan. Tenaga itu adalah tenaga manusia. Di bawah jok penumpang disediakan pedal untuk menggerakkan generator mesin. Jika penumpangnya merasa capek dan malas menggenjot pedal, maka mobil ini masih dapat berjalan dengan menggunakan bahan bakar minyak atau ethanol.

Diproduksi massal pada tahun 2012, Antro Solo akan dijual dengan harga sekitar $20.000.


(sumber: G2GLive)

NB : Ayo sapa yang mau genjot mobil biar jalan......kan keren ga keciri kalo mobilnya di genjot, daripada genjot sepeda + panas2, mending genjot mobil... :lol: :lol: :lol:


Crypton
Technost

Joined : 2008-09-11
Location : indonesia underground
Posts : 982
Keju : 466

Back to top Go down

Re: Mobil Masa depan

Post by benyso on Tue Oct 07, 2008 6:41 am

Genjot mobile?Wah kyk iklan kopi ABC susu.

benyso
Moderator

Joined : 2008-01-10
Location : Hammer city,indonesia
Posts : 1388
Keju : 430

Back to top Go down

Re: Mobil Masa depan

Post by Lee on Tue Oct 07, 2008 7:23 am

$20.000 tu berapa rupiah ya :mikir: truz berapa rupiah ane harus nabung per bulanx jika pengen beli tu mobil di taon 2012 *grins*

Lee
Administrator

Joined : 2008-01-14
Location : Indonesia
Posts : 1549
Keju : 465

Back to top Go down

Re: Mobil Masa depan

Post by kyoshi on Tue Oct 07, 2008 8:34 am


wah teknologi ramah lingkungan :lol:
bentuk mobilnya kayak gimana tuh :mikir:
cocok buat manula, skalian ngurangin emisi yang ngerusak ozon..

kyoshi
FOUNDER

Joined : 2008-01-09
Posts : 1010
Keju : 597

Back to top Go down

Re: Mobil Masa depan

Post by KyDe on Tue Oct 07, 2008 10:24 am


hahahaha...
gak kbayang dah klo ngegenjot ntu mobil *hihi*
tp, emang dah... teknologina dpkir jauh k'depan, dr pngoperasian dgn sistem otomatis - semi otomatis - manual
ck ck ck... :mikir:
huebat... huebat... !! :goodjob:

hu' uh...
gmn tuch bntukna?! attracted

KyDe
Moderator

Joined : 2008-01-10
Location : hElL Of LiGhT
Posts : 1732
Keju : 403

Back to top Go down

Re: Mobil Masa depan

Post by x.X on Tue Oct 07, 2008 10:33 am

genjot mobil ga ada resiko jatoh kaya jatoh dari sepeda atau motor x yaa,,,,tuing

tapi kapan ya ind bisa bikin something yang lebih dahsyat dari negara luarrrr.... *eh?*

x.X
LEVEL 1

Joined : 2008-03-16
Location : JaKartaaa..
Posts : 329
Keju : 143

Back to top Go down

Re: Mobil Masa depan

Post by Crypton on Tue Oct 07, 2008 10:57 am

Lha itu sih ada bentuk mobilnya.... ;)

Crypton
Technost

Joined : 2008-09-11
Location : indonesia underground
Posts : 982
Keju : 466

Back to top Go down

Re: Mobil Masa depan

Post by rizky on Tue Oct 07, 2008 11:53 am

ntar aq bikin indo bangga ah *greets*

rizky
Technost

Joined : 2008-01-10
Posts : 1850
Keju : 419

Back to top Go down

Re: Mobil Masa depan

Post by Crypton on Tue Oct 07, 2008 8:00 pm



itu gambar mobil super masadepan, hemat BBM, ramah lingkungan... *hihi*

Crypton
Technost

Joined : 2008-09-11
Location : indonesia underground
Posts : 982
Keju : 466

Back to top Go down

Re: Mobil Masa depan

Post by Sponsored content Today at 9:18 pm


Sponsored content


Back to top Go down

View previous topic View next topic Back to top

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum