Harajuku Chiizu

Bahaya Shisha a.k.a Rokok Arab

View previous topic View next topic Go down

Bahaya Shisha a.k.a Rokok Arab

Post by Crypton on Tue Oct 07, 2008 1:22 am

Shisha ternyata pada saat ini banyak digemari oleh banyak kalangan, baik dari kalangan usia lanjut maupun dari anak muda gaul. Mereka berfikir Shisha adalah rokok pergaulan, bila belum merasakan yang namanya shesha mereka dianggap kurang gaul. Shisha saat ini mudah ditemukan di beberapa cafe ataupun tempat nongkrong anak" muda. Shisha banyak ragam rasa dan aromanya.

Shisha banyak dinikmati karena rasa dan aroma yang khas. Dari berbagai pendapat memang begitu nikmat akan tetapi disamping nikmatnya tersebut ternyata shisha sangat berbahaya bagi kesehatan.

Menurut penelitian (sumber dari lembaga riset) bahwa 1 (satu) hisap shisha sama dengan 25-40 batang rokok biasa, sehingga satu paket shisha itu berarti sekitar 200-250 batang rokok. Sungguh lebih berbahayanya menghisap shisha dari pada menghisap rokok biasa. Melihat faktor kematian akibat penyakit yang disebabkan oleh rokok pada saat ini semakin banyak dialami di kalangan masyarakat. Dari hasil riset tersebut jangankan shisha, rokok biasa saja mendekatkan diri kita lebih dekat dengan kematian.


NB : sekedar Info aja buat yg sering isep Shisha....

Gw ngrokok 1 hari = 1 hisap shisha lho = 24 batang dari 1 bungkus yang isinya 12 x 2 = 24.... ;) ;) :lol: i can't life without cigaretes

Crypton
Technost

Joined : 2008-09-11
Location : indonesia underground
Posts : 982
Keju : 466

Back to top Go down

Re: Bahaya Shisha a.k.a Rokok Arab

Post by femme on Tue Oct 07, 2008 2:42 am

wakh...berarti masih mending ngrokok biasa dunk *udud*

*hihi* *hihi* *hihi* *hihi* *hihi* *hihi* *hihi* *hihi* *hihi* *hihi*

thnx qibay *luvly*

femme
LEVEL 1

Joined : 2008-03-05
Posts : 187
Keju : 36

Back to top Go down

Re: Bahaya Shisha a.k.a Rokok Arab

Post by KyDe on Tue Oct 07, 2008 7:17 am


waaaa :ndomblong:
untungna ku bukan perokok *grins*
btw, shisa ntu bntuk'na kyak apa sich?!
ttep kyak rokok gtu kah? gak ada yg spesial? tuing

KyDe
Moderator

Joined : 2008-01-10
Location : hElL Of LiGhT
Posts : 1732
Keju : 403

Back to top Go down

Re: Bahaya Shisha a.k.a Rokok Arab

Post by Lee on Tue Oct 07, 2008 7:29 am

Hayo lho...
Sapa yang biasa ngrokok shesha :P
Ati2 y yg suka ngrokok shesha
**nglirik seseorang**

Lee
Administrator

Joined : 2008-01-14
Location : Indonesia
Posts : 1549
Keju : 465

Back to top Go down

Re: Bahaya Shisha a.k.a Rokok Arab

Post by x.X on Tue Oct 07, 2008 8:06 am

phewwww :ndomblong:
ngelirik sapa ommm.... ^o)

aq sering shisha ma temen" kalo lg pada ngumpul... :S :-#:

bukannya kandungan nikotinnya lbh rendah dari rokok biasa ya,,,, *eh?*

hadooohhhh.... masa ampe separah ituu jeepp.. *capede*
gw pikir asep nya ajja yang ngebull buanget..
ternyata parrah juga... dead

x.X
LEVEL 1

Joined : 2008-03-16
Location : JaKartaaa..
Posts : 329
Keju : 143

Back to top Go down

Re: Bahaya Shisha a.k.a Rokok Arab

Post by kyoshi on Tue Oct 07, 2008 8:54 am


wakh.. gw blom pernah coba..
ngeliat langsung aja blom pernah..
cuman dulu pernah liat liputannya di tivi sih..
wex.. gag nyangka berefek parah juga ternyata..
ya bener sih idup mati uda ada yang ngatur..
tapi hmm jangan cari mampus dah... hehe..

kyoshi
FOUNDER

Joined : 2008-01-09
Posts : 1010
Keju : 597

Back to top Go down

Re: Bahaya Shisha a.k.a Rokok Arab

Post by x.X on Tue Oct 07, 2008 9:51 am

Ada 3 tipe rokok Arab dari Timur Tengah itu yang dites. Tipe 1 shisha dengan karbon ringan berjumlah sedikit. Tipe 2 shisha dengan karbon ringan berjumlah banyak. Tipe 3, shisha dengan karbon alami bervolume sedikit. dan dalam hal ini para peneliti membandingkan jumlah tar, karbon monoksida dan nikotin.

dan hasilnya…,

Untuk 70 liter asap yang yang diproduksi shisha, tar yang terkandung pada tipe 1 adalah 319 miligram, atau 32 kali melewati batas yang ditetapkan Eropa untuk sebatang rokok.

Sementara shisha 2 mengandung tar 266 miligram, atau 27 kali melebihi batas rokok. Sedangkan shisha tipe 3 mengandung tar 1.023 miligram, atau 102 kali melebihi batas rokok

Karbon monoksida yang terkandung pada shisha tipe 1 yakni 17 kali melebihi batas rokok, tipe 2 sebanyak 15 kali, dan tipe 3 sebanyak 52 kali.

Kadar nikotin yang terkandung pada shisha tipe 1 dan 2 setara dengan sebatang rokok, sedangkan tipe 3 setara dengan 6 batang rokok.




harus cari alternatif lain deh selain shisha buat kongkow-kongkow...

x.X
LEVEL 1

Joined : 2008-03-16
Location : JaKartaaa..
Posts : 329
Keju : 143

Back to top Go down

Re: Bahaya Shisha a.k.a Rokok Arab

Post by rizky on Tue Oct 07, 2008 11:50 am

thread buat mimin neh,dy pecinta berat shisha

rizky
Technost

Joined : 2008-01-10
Posts : 1850
Keju : 419

Back to top Go down

Re: Bahaya Shisha a.k.a Rokok Arab

Post by KyDe on Tue Oct 07, 2008 12:47 pm


busyet...
pnjelasan'na iyunk mantap *grins*

se'umur2 gak prnah dah ku ngecoba yg nama'na rokok, merk2na aja pd kgak tau *hihi*
ni rokok d'jual bebas ya...

KyDe
Moderator

Joined : 2008-01-10
Location : hElL Of LiGhT
Posts : 1732
Keju : 403

Back to top Go down

Re: Bahaya Shisha a.k.a Rokok Arab

Post by x.X on Tue Oct 07, 2008 1:42 pm

kayaknya shisha gag ada merknya.. cuma banyak rasanya..

dijual bebas ditempat kongkow-kongkow yang menyediakan shisha... :ngobrol:

x.X
LEVEL 1

Joined : 2008-03-16
Location : JaKartaaa..
Posts : 329
Keju : 143

Back to top Go down

Re: Bahaya Shisha a.k.a Rokok Arab

Post by rizky on Tue Oct 07, 2008 2:57 pm

aq seumur-umur ga pernah ngerasain shisha,,pa lg pas liat penjelasan qibay,makin ga ada niat neh

rizky
Technost

Joined : 2008-01-10
Posts : 1850
Keju : 419

Back to top Go down

Re: Bahaya Shisha a.k.a Rokok Arab

Post by kyoshi on Tue Oct 07, 2008 7:52 pm


eww~ mending isep yang laen aja dah (jempol misalnya)
lagian mendingan duitnya buat cari kesenangan laen aja..

kyoshi
FOUNDER

Joined : 2008-01-09
Posts : 1010
Keju : 597

Back to top Go down

Re: Bahaya Shisha a.k.a Rokok Arab

Post by Lee on Wed Oct 08, 2008 1:46 am

Ckikikikiki *hihi*
Master shisha unjuk kemampuan n pengetahuan :P

Lee
Administrator

Joined : 2008-01-14
Location : Indonesia
Posts : 1549
Keju : 465

Back to top Go down

Re: Bahaya Shisha a.k.a Rokok Arab

Post by Crypton on Wed Oct 08, 2008 1:51 am

Ane jg demen shisha yunk....
waktu di jogja ane sering bgt tuh ke Camel, t4 isep shisha...

tp klo ga ad shisha ya rokok emg the best... :gaara2:

ente suka shisha rasa apa yunk?? ntar di MM ada shisha gak yunk??

Crypton
Technost

Joined : 2008-09-11
Location : indonesia underground
Posts : 982
Keju : 466

Back to top Go down

Re: Bahaya Shisha a.k.a Rokok Arab

Post by Crypton on Wed Oct 08, 2008 1:54 am

Coba bandingin penjelasan iyunk sama penjelasan ane di bawah ini...

Racun pada Rokok
Rokok mengandung kurang lebih 4000 elemen-elemen, dan setidaknya 200 diantaranya dinyatakan berbahaya bagi kesehatan. Racun utama pada rokok adalah tar, nikotin, dan karbon monoksida.

* Tar adalah substansi hidrokarbon yang bersifat lengket dan menempel pada paru-paru.
* Nikotin adalah zat adiktif yang mempengaruhi syaraf dan peredaran darah. Zat ini bersifat karsinogen, dan mampu memicu kanker paru-paru yang mematikan.
* Karbon monoksida adalah zat yang mengikat hemoglobin dalam darah, membuat darah tidak mampu mengikat oksigen.



Efek Racun
Efek racun pada rokok ini membuat pengisap asap rokok mengalami resiko (dibanding yang tidak mengisap asap rokok):

* 14x menderita kanker paru-paru, mulut, dan tenggorokan
* 4x menderita kanker esophagus
* 2x kanker kandung kemih
* 2x serangan jantung

Rokok juga meningkatkan resiko kefatalan bagi penderita pneumonia dan gagal jantung, serta tekanan darah tinggi.



Batas Aman
Menggunakan rokok dengan kadar nikotin rendah tidak akan membantu, karena untuk mengikuti kebutuhan akan zat adiktif itu, perokok cenderung menyedot asap rokok secara lebih keras, lebih dalam, dan lebih lama. Sebenarnya sih ga ada batas aman buat perokok.

Lebih baik rokok atau shisha...??? :pirate:

Crypton
Technost

Joined : 2008-09-11
Location : indonesia underground
Posts : 982
Keju : 466

Back to top Go down

Re: Bahaya Shisha a.k.a Rokok Arab

Post by Lee on Wed Oct 08, 2008 2:20 am

babi_dugem wrote:Lebih baik rokok atau shisha...??? :pirate:
lebih baek g ngisep keduax bay ;)

Lee
Administrator

Joined : 2008-01-14
Location : Indonesia
Posts : 1549
Keju : 465

Back to top Go down

Re: Bahaya Shisha a.k.a Rokok Arab

Post by x.X on Wed Oct 08, 2008 8:28 am

beuuhhh... sehatiii kita jeep.. attracted
gag tau jep..
gw bukan anak bekasii jadi ga tau disana *MM* ada ataw ga,, tuing

mungkin kalo di mall gtu jarang x ya,,:mikir:

gw di jkt aja klo shisha th di pinggir jalan..
atau di tempat steak,,hohow.. :P

hu uwm.. setuju omm..
lebih baik ga isep keduanya.. *cool* tapi kalo jarang" gpp x yaa :Pv

x.X
LEVEL 1

Joined : 2008-03-16
Location : JaKartaaa..
Posts : 329
Keju : 143

Back to top Go down

Re: Bahaya Shisha a.k.a Rokok Arab

Post by Sponsored content Today at 7:49 am


Sponsored content


Back to top Go down

View previous topic View next topic Back to top

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum