Harajuku Chiizu

Wortel, Telur, dan Kopi.

Page 1 of 2 1, 2  Next

View previous topic View next topic Go down

Wortel, Telur, dan Kopi.

Post by kyoshi on Tue Sep 30, 2008 10:52 pm


Seorang anak mengeluh pada ayahnya mengenai kehidupannya dan menanyakan mengapa hidup ini terasa begitu berat baginya. Ia tidak tahu bagaimana menghadapinya dan hampir menyerah. Ia sudah lelah untuk berjuang. Sepertinya setiap kali satu masalah selesai, timbul masalah baru.

Ayahnya, seorang koki, membawanya ke dapur. Ia mengisi 3 panci dengan air dan menaruhnya di atas api. Setelah air di panci-panci tersebut mendidih. Ia menaruh wortel di dalam panci pertama, telur di panci kedua dan ia menaruh kopi bubuk di panci terakhir. Ia membiarkannya mendidih tanpa berkata-kata. Si anak
membungkam dan menunggu dengan tidak sabar, memikirkan apa yang sedang dikerjakan sang ayah.

Setelah 20 menit, sang ayah mematikan api. Ia menyisihkan wortel dan menaruhnya di mangkuk, mengangkat telur dan meletakkannya di mangkuk yang lain, dan menuangkan kopi di mangkuk lainnya.

Lalu ia bertanya kepada anaknya, "Apa yang kau lihat, nak?"
"Wortel, telur, dan kopi, Yah" jawab si anak. Ayahnya mengajaknya mendekat dan memintanya merasakan wortel itu. Ia melakukannya dan
merasakan bahwa wortel itu terasa lunak. Ayahnya lalu memintanya mengambil telur dan memecahkannya. Setelah membuang kulitnya, ia mendapati sebuah telur rebus yang mengeras. Terakhir, ayahnya memintanya untuk mencicipi kopi. Ia tersenyum ketika mencicipi kopi dengan aromanya yang khas.

Setelah itu, si anak bertanya, "Apa arti semua ini, Ayah?" Ayahnya menerangkan bahwa ketiganya telah
menghadapi kesulitan yang sama, perebusan, tetapi masing-masing menunjukkan reaksi yang berbeda.

Wortel sebelum direbus kuat, keras dan sukar dipatahkan. Tetapi setelah direbus, wortel menjadi lembut dan lunak.

Telur sebelumnya mudah pecah. Cangkang tipisnya melindungi isinya yang berupa cairan. Tetapi setelah direbus, isinya menjadi keras.

Bubuk kopi mengalami perubahan yang unik. Setelah berada di dalam rebusan air, bubuk kopi merubah air tersebut.

"Kamu termasuk yang mana?" tanya ayahnya. "Ketika kesulitan mendatangimu, bagaimana kau menghadapinya? Apakah kamu wortel, telur atau kopi?"

Bagaimana dengan kamu? Apakah kamu adalah wortel yang kelihatannya keras, tapi dengan adanya penderitaan dan kesulitan, kamu menyerah, menjadi lunak dan kehilangan kekuatanmu.

Apakah kamu adalah telur, yang awalnya memiliki hati lembut? Dengan jiwa yang dinamis, namun setelah adanya kematian, patah hati, perceraian atau pemecatan menjadi keras dan kaku. Dari luar kelihatan sama, tetapi apakah kamu menjadi pahit dan keras dengan jiwa dan hati yang kaku itu?

Ataukah kamu adalah bubuk kopi? Bubuk kopi merubah air panas, sesuatu yang menimbulkan kesakitan, untuk mencapai rasanya yang maksimal pada suhu 100 derajat Celcius. Ketika air mencapai suhu terpanas, kopi terasa semakin nikmat. Jika kamu seperti bubuk kopi, ketika keadaan menjadi semakin buruk, kamu akan menjadi semakin baik dan membuat keadaan di sekitarmu juga membaik.

kyoshi
FOUNDER

Joined : 2008-01-09
Posts : 1010
Keju : 597

Back to top Go down

Re: Wortel, Telur, dan Kopi.

Post by benyso on Wed Oct 01, 2008 5:39 am

Yang mana yah,auk ah..Hehe

benyso
Moderator

Joined : 2008-01-10
Location : Hammer city,indonesia
Posts : 1388
Keju : 430

Back to top Go down

Re: Wortel, Telur, dan Kopi.

Post by Crypton on Wed Oct 01, 2008 8:02 am

sato rizuki wrote:

Apakah kamu adalah telur, yang awalnya memiliki hati lembut? Dengan jiwa yang dinamis, namun setelah adanya kematian, patah hati, perceraian atau pemecatan menjadi keras dan kaku. Dari luar kelihatan sama, tetapi apakah kamu menjadi pahit dan keras dengan jiwa dan hati yang kaku itu?

Kayaknya gw lebih cenderung ke Telur deh... :gaara:

Crypton
Technost

Joined : 2008-09-11
Location : indonesia underground
Posts : 982
Keju : 466

Back to top Go down

Re: Wortel, Telur, dan Kopi.

Post by Saito_aoyama on Wed Oct 01, 2008 9:05 am

kalu aq diantara terur n bu2k kopi neh... tuing

Saito_aoyama
LEVEL 5

Joined : 2008-01-13
Posts : 1516
Keju : 126

Back to top Go down

Re: Wortel, Telur, dan Kopi.

Post by kudo a.k.a lil on Wed Oct 01, 2008 2:52 pm

beuh...ntahlah...


i'm afraid of loving someone

kudo a.k.a lil
LEVEL 3

Joined : 2008-01-11
Posts : 726
Keju : 179

Back to top Go down

Re: Wortel, Telur, dan Kopi.

Post by rizky on Wed Oct 01, 2008 3:20 pm

sato rizuki wrote:

Bagaimana dengan kamu? Apakah kamu adalah wortel yang kelihatannya keras, tapi dengan adanya penderitaan dan kesulitan, kamu menyerah, menjadi lunak dan kehilangan kekuatanmu.
gw banget neh.....

rizky
Technost

Joined : 2008-01-10
Posts : 1850
Keju : 419

Back to top Go down

Re: Wortel, Telur, dan Kopi.

Post by kyoshi on Wed Oct 01, 2008 3:54 pm


trus terang gw slama ini cenderung seperti wortel. gw merasa kuat dan tegar, tapi seringkali tiap ada perkara yang datang, gw jadi tak sekuat dan setegar diri gw sbelumnya... sering banget gw jadi tertekan, depresi dan merasa terpuruk ketika jatuh.. padahal tiap masalah yang dateng itu lah yang bakal bantu kita buat menilai sesuatu secara lebih deket.. yah gw mulai sadar akan itu smua kok, makanya gw pengen bisa brubah seperti kopi yang mampu membalikan keadaan terjelek, yang mampu mengubah situasi terburuk, yang justru menikmati setiap kesulitan yang datang itu..

kyoshi
FOUNDER

Joined : 2008-01-09
Posts : 1010
Keju : 597

Back to top Go down

Re: Wortel, Telur, dan Kopi.

Post by rizky on Wed Oct 01, 2008 4:14 pm

berarti kita bnyk bgt kesamaan sat,... i luph u sat *luvly*

rizky
Technost

Joined : 2008-01-10
Posts : 1850
Keju : 419

Back to top Go down

Re: Wortel, Telur, dan Kopi.

Post by KyDe on Wed Oct 01, 2008 4:37 pm


uhmm...
gak ngerti jg sich :mikir:
ku kyak'na stabil dah, sblum n ssudah hmpr gak ada beda'na...
udh bukan hal yg asing, ku ama anak2 d'anggep pnganut ajaran let it flow *udud*

so... yg co2k ama ini apa yach?! batu
kali yach :ngakak:

KyDe
Moderator

Joined : 2008-01-10
Location : hElL Of LiGhT
Posts : 1732
Keju : 403

Back to top Go down

Re: Wortel, Telur, dan Kopi.

Post by Crypton on Wed Oct 01, 2008 10:17 pm

KyDe wrote:
udh bukan hal yg asing, ku ama anak2 d'anggep pnganut ajaran let it flow
*udud*

Ajaran sesat ya dex?? :lol: :lol: :lol:

Crypton
Technost

Joined : 2008-09-11
Location : indonesia underground
Posts : 982
Keju : 466

Back to top Go down

Re: Wortel, Telur, dan Kopi.

Post by KyDe on Wed Oct 01, 2008 11:28 pm


mungkin :P

KyDe
Moderator

Joined : 2008-01-10
Location : hElL Of LiGhT
Posts : 1732
Keju : 403

Back to top Go down

Re: Wortel, Telur, dan Kopi.

Post by Lee on Thu Oct 02, 2008 7:11 am

Waduwh apa ya :mikir:
Kalo "awalx tegar namun ktika cobaan datang,ane cuma berusaha buat lebih tegar ngadepinx" termasuk yang mana?

Lee
Administrator

Joined : 2008-01-14
Location : Indonesia
Posts : 1549
Keju : 465

Back to top Go down

Re: Wortel, Telur, dan Kopi.

Post by rizky on Thu Oct 02, 2008 12:07 pm

Lee wrote:Waduwh apa ya :mikir:
Kalo "awalx tegar namun ktika cobaan datang,ane cuma berusaha buat lebih tegar ngadepinx" termasuk yang mana?
nama na "batu" tuh lee...

rizky
Technost

Joined : 2008-01-10
Posts : 1850
Keju : 419

Back to top Go down

Re: Wortel, Telur, dan Kopi.

Post by Lee on Fri Oct 03, 2008 6:26 am

Ouwh berarti g termasuk 3jenis manusia wortel,telor ato kopi ya ky :P *hihi*

Lee
Administrator

Joined : 2008-01-14
Location : Indonesia
Posts : 1549
Keju : 465

Back to top Go down

Re: Wortel, Telur, dan Kopi.

Post by KyDe on Fri Oct 03, 2008 9:12 am


wkwkwkwk...
sama batu jg yach her *grins*

KyDe
Moderator

Joined : 2008-01-10
Location : hElL Of LiGhT
Posts : 1732
Keju : 403

Back to top Go down

Re: Wortel, Telur, dan Kopi.

Post by kyoshi on Fri Oct 03, 2008 9:23 am


hmm batu?
batu dicemplungin air mendidih jadinya kayak apa tuh? statis, kagak ada perubahan, tanpa reaksi, kagak peka... bukan kaku atau kurang dinamis sih, tapi malah cenderung acuh tak acuh ketika ngadepin suatu permasalahan..

kyoshi
FOUNDER

Joined : 2008-01-09
Posts : 1010
Keju : 597

Back to top Go down

Re: Wortel, Telur, dan Kopi.

Post by KyDe on Fri Oct 03, 2008 10:03 am


bukan'na gak breaksi sich, krna pd dasar'na tiap benda ntu ngelakuin yg nama'na reaksi sbg respon dr aksi yg dia dpt.

batu breaksi, ya mungkin krna susunan molekul'na yg trlalu pdt mangkana dia tmpak (bukan kasat mata) gak breaksi *grins*

ato klo bukan batu,
uhmm.... minyak kali *grins*

KyDe
Moderator

Joined : 2008-01-10
Location : hElL Of LiGhT
Posts : 1732
Keju : 403

Back to top Go down

Re: Wortel, Telur, dan Kopi.

Post by Saito_aoyama on Fri Oct 03, 2008 8:23 pm

lu tu co2k na air ja dx...., kn gmpang brubah pkran... *udud*

Saito_aoyama
LEVEL 5

Joined : 2008-01-13
Posts : 1516
Keju : 126

Back to top Go down

Re: Wortel, Telur, dan Kopi.

Post by a.L on Sat Oct 04, 2008 9:21 am

:x/ penyuka masakan telur... demen telur dah.. tp klo kbnyakan bisa alergi. beuugh :-#:

^o) klo wortel.. cma lgi mud aja mw makan, klo gk yagh dihindari *hihi*

tuing kopi... eh. pnah sering minum kopi.. alhasil jadi susah molor ^^ peh.. dihindari dah.. ^o) no more coffee... mendink.. chocolate milk *luvly*

a.L
LEVEL 5

Joined : 2008-02-01
Location : Central Java
Posts : 1561
Keju : 154

Back to top Go down

Re: Wortel, Telur, dan Kopi.

Post by Crypton on Sat Oct 04, 2008 9:30 am

Karl-El wrote::x/ penyuka masakan telur... demen telur dah.. tp klo kbnyakan bisa alergi. beuugh :-#:

^o) klo wortel.. cma lgi mud aja mw makan, klo gk yagh dihindari *hihi*

tuing kopi... eh. pnah sering minum kopi.. alhasil jadi susah molor ^^ peh.. dihindari dah.. ^o) no more coffee... mendink.. chocolate milk *luvly*

GYAHAHAHAHHAHAHAHAHAHAHAHA......
kuk aneh seh postingan nya.....(ane sampe ngakak2 ga jelas)

Crypton
Technost

Joined : 2008-09-11
Location : indonesia underground
Posts : 982
Keju : 466

Back to top Go down

Re: Wortel, Telur, dan Kopi.

Post by rizky on Sat Oct 04, 2008 9:39 am

Karl-El wrote::x/ penyuka masakan telur... demen telur dah.. tp klo kbnyakan bisa alergi. beuugh :-#:

^o) klo wortel.. cma lgi mud aja mw makan, klo gk yagh dihindari *hihi*

tuing kopi... eh. pnah sering minum kopi.. alhasil jadi susah molor ^^ peh.. dihindari dah.. ^o) no more coffee... mendink.. chocolate milk *luvly*

HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA
*ehehe*
ne org mau ngelawak ato apa....ga baca dari awal *eh?*
malah ngebahas pernah makan ato ga *ehehe*

rizky
Technost

Joined : 2008-01-10
Posts : 1850
Keju : 419

Back to top Go down

Re: Wortel, Telur, dan Kopi.

Post by a.L on Mon Oct 06, 2008 12:04 pm

tuing wueh... q malez baca artikelnya jadi paz buka page na langsung nuliz aja

*capede* tp stidakny gk sah pake ngakak akh....

dead *hhuuaa*

a.L
LEVEL 5

Joined : 2008-02-01
Location : Central Java
Posts : 1561
Keju : 154

Back to top Go down

Re: Wortel, Telur, dan Kopi.

Post by rizky on Mon Oct 06, 2008 11:27 pm

maka na liat dulu sumber berita,jangan asal telan *ehehe*

rizky
Technost

Joined : 2008-01-10
Posts : 1850
Keju : 419

Back to top Go down

Re: Wortel, Telur, dan Kopi.

Post by Lee on Tue Oct 07, 2008 8:11 am

Sato Rizuki wrote:

hmm batu?
batu dicemplungin air mendidih jadinya kayak apa tuh? statis, kagak ada perubahan, tanpa reaksi, kagak peka... bukan kaku atau kurang dinamis sih, tapi malah cenderung acuh tak acuh ketika ngadepin suatu permasalahan..
jadix ya tambah panas set alias temperamental :P
Emang c ane cuek dlm ngadepin masalah cuma g jarang juga ane terlalu serius ngadepin masalah :lol:

Lee
Administrator

Joined : 2008-01-14
Location : Indonesia
Posts : 1549
Keju : 465

Back to top Go down

Re: Wortel, Telur, dan Kopi.

Post by kyoshi on Tue Oct 07, 2008 8:42 am


beh.. replyan gw yang sbelumnya kurang kalimat tanya >.<
kurang nambahin "gitu kah?" di bagian akhir..
gomen.. gomen.. baru nyadar T.T
untung udah pada ngerti maksudnya..

hmm.. gitu tah..
ada yang minyak juga :shock:

kyoshi
FOUNDER

Joined : 2008-01-09
Posts : 1010
Keju : 597

Back to top Go down

Re: Wortel, Telur, dan Kopi.

Post by Sponsored content Today at 6:53 pm


Sponsored content


Back to top Go down

Page 1 of 2 1, 2  Next

View previous topic View next topic Back to top


 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum