Harajuku Chiizu

SeBuAh 'mAkNa' Di BuLaN rAmAdHaN

View previous topic View next topic Go down

SeBuAh 'mAkNa' Di BuLaN rAmAdHaN

Post by KyDe on Mon Sep 29, 2008 1:17 am


Di suatu tmpt di mana ada bnyak anak kecil yg pd brkeliaran di jalan raya n brmain gembira br'sama2, pd saat yg brsamaan lalu dtang seorng bocah kecil yg dekil, kotor n bau yg ngebawa makanan n minuman trus ngegoda anak2 di skitarna yg gi brpuasa. Dgn prasaan kesal anak2 laen mengusir ntu bocah, lalu langsung aja bocah kecil tsb prgi ngeninggalin ntu tmpt.

Namun k'esokan'na lg ntu bocah dteng lg mengunjungi anak2 tsb n kmbali ngegoda'in mreka dgn ngebwa makanan n minuman yg ngebkin mreka yg gi brpuasa jd trgoda.
"Pergi sana anak kotor!!" Bntak slah satu bocah yg gi brkumpul tsb. N spt biasa ntu bocah kecil prgi ngeninggalin tmpt tsb. Dmikian pula k'esokan hari'na, ntu bocah dteng lg n kmbali ngelakuin aksi'na n bhkan bukan hnya skumpulan anak2 yg d godain, tetapi jg warga skitar ntu tmpt. Trus br'ulang2... hingga pd akhirna warga sangat kesal dgn tingkah bocah kecil asing tsb, kmudian mreka ngejumpai n ngenangkap bocah tsb lalu dtanya.
"Hai bocah! Mengapa kmu sring ngegodain warga sini dgn ngebwa makanan srta minuman sdangkn kmu tw kn bhwa warga dsni gi sdang ngejalanin ibadah puasa?!"
Sang bocah ngejwb, "Hah?! Baru diganggu sgitu aja klean udh ngerasa trgoda, hanya slama 1 bln aja klean udh ngerasa trgoda!
Apa klean gak ngenyadari bhwa kami trmasuk aku jg ngerasain lapar dahaga pd saat 'sebelum bulan Ramadhan', dgn ulah klean yg hnya ngementingin diri sndiri n gak mo ngeberi sdkit makanan srta ngebiarin kami kelaperan.
Klean hnya ngegoda dgn makanan n minuman yg enak2 aja."

Mendengar prkataan ntu bocah, lalu warga mulai memahami n menyadari dirina masing2. Kemudian bocah tsb d'ijinin pulang. K'esokan harina bocah kecil tsb gak dteng lg, n warga pun ngecariin'na. Tetapi hingga kini blum ditemukn kberadaan'na. *udud*

KyDe
Moderator

Joined : 2008-01-10
Location : hElL Of LiGhT
Posts : 1732
Keju : 403

Back to top Go down

Re: SeBuAh 'mAkNa' Di BuLaN rAmAdHaN

Post by Lee on Mon Sep 29, 2008 4:22 am

Hehe dapet darimana kyl tu cerita *grins* bagus juga :x

Lee
Administrator

Joined : 2008-01-14
Location : Indonesia
Posts : 1549
Keju : 465

Back to top Go down

Re: SeBuAh 'mAkNa' Di BuLaN rAmAdHaN

Post by rizky on Mon Sep 29, 2008 10:17 am

wew...
cerita yg bgus bgt.. :goodjob:
bener tuh....sebagian org bhkan memberi sedekah pas bulan puasa...apakah kita memberi sedekah harus menunggu setahun sekali ??

rizky
Technost

Joined : 2008-01-10
Posts : 1850
Keju : 419

Back to top Go down

Re: SeBuAh 'mAkNa' Di BuLaN rAmAdHaN

Post by Crypton on Mon Sep 29, 2008 5:25 pm

Puasa juga merupakan kewajiban yang konkret sebagai pembina suatu kebersamaan dan kasih sayang antar sesama. Sesama orang Islam akan merasakan lapar, haus, kenyang, dan sulitnya menahan emosi dan amarah diri. Puasa dalam satu bulan, seharusnya dapat membawa dampak positif berupa rasa solidaritas dan kepedulian antar saudara, rasa kemanusiaan yang mendalam atas penderitaan sesama manusia. Perasaan sama-sama lapar, haus, kesabaran yang lebih, dan kesucian pikiran juga kata-kata, mampu membuat manusia memiliki rasa kebersamaan dalam masyarakat, dan menghasilkan cinta kasih antar sesama tanpa memandang latar belakang, warna kulit, dan agama.


;)

Crypton
Technost

Joined : 2008-09-11
Location : indonesia underground
Posts : 982
Keju : 466

Back to top Go down

Re: SeBuAh 'mAkNa' Di BuLaN rAmAdHaN

Post by Saito_aoyama on Mon Sep 29, 2008 9:31 pm

kn blan puasa blan pnuh rahmat n bgi yg bramal kn dlipat gandakan pahalana, coba kalo smw blan kyak blan puasa, mngkin smw orang kn ada rasa kbersamaan n rasa saling menyayangi n mengasihi

Saito_aoyama
LEVEL 5

Joined : 2008-01-13
Posts : 1516
Keju : 126

Back to top Go down

Re: SeBuAh 'mAkNa' Di BuLaN rAmAdHaN

Post by KyDe on Mon Sep 29, 2008 10:39 pm


<=trmasuk ja2ran orng2 yg kurang p'duli ma gtuan... :kaktus: (pdhl yg posting *capede* )
tp, udh brusaha kq attracted

KyDe
Moderator

Joined : 2008-01-10
Location : hElL Of LiGhT
Posts : 1732
Keju : 403

Back to top Go down

Re: SeBuAh 'mAkNa' Di BuLaN rAmAdHaN

Post by benyso on Tue Sep 30, 2008 7:34 am

Sudahkah anda berzakat?Hehehe

benyso
Moderator

Joined : 2008-01-10
Location : Hammer city,indonesia
Posts : 1388
Keju : 430

Back to top Go down

Re: SeBuAh 'mAkNa' Di BuLaN rAmAdHaN

Post by Lee on Tue Sep 30, 2008 11:21 am

Kalo smua bulan kaya bulan ramadhan maka akan terasa biasa gus :P

G ada lge rasa 'wah' d bulan itu *hihi*

Lee
Administrator

Joined : 2008-01-14
Location : Indonesia
Posts : 1549
Keju : 465

Back to top Go down

Re: SeBuAh 'mAkNa' Di BuLaN rAmAdHaN

Post by rizky on Wed Oct 01, 2008 3:04 pm

benyso wrote:Sudahkah anda berzakat?Hehehe
sudah,td malam *ehehe*

rizky
Technost

Joined : 2008-01-10
Posts : 1850
Keju : 419

Back to top Go down

Re: SeBuAh 'mAkNa' Di BuLaN rAmAdHaN

Post by Sponsored content Today at 6:53 pm


Sponsored content


Back to top Go down

View previous topic View next topic Back to top


 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum