Harajuku Chiizu

Mohon Maaf Lahir dan batin...

View previous topic View next topic Go down

Mohon Maaf Lahir dan batin...

Post by Crypton on Sat Sep 27, 2008 2:07 am

Oiya temen2..mumpung ada waktu nih, takutnya besok2 gw ga bisa online cus mau lebaran kan...
gw cuma mau bilang...
Kadang mata salah memandang, kadang mulut salah mengucap, kadang hati salah menilai selama sinaran hati masih bersinar, ku ingin ucapkan maaf dari dalam hati ku. agar kita bisa bersih dalam menyambut IDUL FITRI "Selamat Hari Raya Idul Fitri 1429 H MOHON MAAF LAHIR & BATHIN"



Maaf ya temen2 kalo seandainya gw banyak salah sama kalian.... attracted


Last edited by babi_dugem on Sat Sep 27, 2008 9:40 pm; edited 1 time in total

Crypton
Technost

Joined : 2008-09-11
Location : indonesia underground
Posts : 982
Keju : 466

Back to top Go down

Re: Mohon Maaf Lahir dan batin...

Post by Saito_aoyama on Sat Sep 27, 2008 4:25 am

hu um tak maapkan kuq attracted

Saito_aoyama
LEVEL 5

Joined : 2008-01-13
Posts : 1516
Keju : 126

Back to top Go down

Re: Mohon Maaf Lahir dan batin...

Post by a.L on Sat Sep 27, 2008 10:55 pm

:oops: diriku juja.... pengendh minta maaph... bwt smuanya... sgala kelemodan q.. kekejaman q.... klupaan q... keilapan q... smua2nya dah...

attracted hari nyang fitri... mohon maaph lahir batin yUagh temandh2 :x

a.L
LEVEL 5

Joined : 2008-02-01
Location : Central Java
Posts : 1561
Keju : 154

Back to top Go down

Re: Mohon Maaf Lahir dan batin...

Post by rizky on Sun Sep 28, 2008 3:22 pm

yoi...
met hari raya idul fitri 1429H Minal Aidin wal Faidzin Mohon maaf lahir dan batin juga buat smw

rizky
Technost

Joined : 2008-01-10
Posts : 1850
Keju : 419

Back to top Go down

Re: Mohon Maaf Lahir dan batin...

Post by Lee on Sun Sep 28, 2008 3:28 pm

Taqobalallohu minna wa minkum
Smoga amal ibadah kita di terima ALLOH :x

Mohon maap bt smua coz sering x AWAK SILAP :lol:

Lee
Administrator

Joined : 2008-01-14
Location : Indonesia
Posts : 1549
Keju : 465

Back to top Go down

Re: Mohon Maaf Lahir dan batin...

Post by KyDe on Mon Sep 29, 2008 12:35 am


telah 1 bulan pnuh kita ngerasa'in lapar n dahaga...

telah 1 bulan pnuh kita brusaha ngenahan amarah...

hinga kini...
kita akn menyambut HARI KEMENANGAN...

'hari penantian
' umat muslim sdunia...

selamat idul fitri *smiles*
minal aidin wal faidzin... mohon maaf lahir batin *smiles*

KyDe
Moderator

Joined : 2008-01-10
Location : hElL Of LiGhT
Posts : 1732
Keju : 403

Back to top Go down

Re: Mohon Maaf Lahir dan batin...

Post by Lee on Mon Sep 29, 2008 4:28 am

KyDe wrote:

hinga kini...
kita akn menyambut HARI KEMENANGAN...

'hari penantian
' umat muslim sdunia...
kemenangan dari apa kyl,ente yakin dah menang :mikir:
Ato kah kemenangan karna g perlu susah2 lge nahan laper n aus?.

Ane heran kenapa orang2 muslim sekarang lebih seneng bulan ramadhan berlalu n menyambut lebaran dg suka cita *capede*

Lee
Administrator

Joined : 2008-01-14
Location : Indonesia
Posts : 1549
Keju : 465

Back to top Go down

Re: Mohon Maaf Lahir dan batin...

Post by KyDe on Mon Sep 29, 2008 9:25 am


secara lahiriah n batiniah kita udah menang, krna apa? kita bs melihat'na, badan n pikiran kita tlah mampu tuk melewati puasa dr apa yg nama'na lapar, dahaga, n nafsu.
walaopun ku tw pasti, gak smua orng muslim ngelakuin'na.
mangkana knapa d'atas kubilang, sluruh umat muslim, bukan umat BERIMAN. *smiles*

klo d'liat dr segi spirituil, hanya Allah yg tw, kita gak mungkin bilang YAKIN
menang, ntu nama'na 'ngedahaluin'.
kita... sbg manusia (-hamba'Nya) hanya brusaha ngeYAKIN
in diri tuk ngelakuin yg trbaex, iya kn?!
jd ku gak bgtu stuju dgn kata2muw yg bilang,
kemenangan dr apa kyl,ente yakin yakin udh menang

skali lg, ku GAK ADA prnah bilang yakin, yg kulaku'in hnya brusaha nge'yakinin diri n seyakin2na (serius) tuk ngelakuin yg trbaex (dgn mengharap ridho Allah)

mengenai 'hari kemenangan yg d'nanti umat muslim sedunia'
memang bnar, bumi, langit menangisi brlalu'na Ramadhan.
dlm hatiku pun jg menyayangkn kpergian'na Ramadhan.
tapi, bukan ini inti prmasalahan'na.
Allah tlah merahmat'kn bulan Ramadhan brlalu n d'dtangkan'na bulan syawal dgn tujuan sbg bulan penyucian step k'2, bulan d'angkatna amalan2 srta ibadah manusia guna menghanguskn dosa2 yg tlah d'buat, bulan d'mana fitrah manusia insya Allah akn d'kembaliin.
bukankah ini yg d'tunggu2 serta d'nanti2 oleh umat muslim? KEMBALI FITRAH, KEMBALI SUCI.

krna bulan pnyucian step k'2 hnya ada d'bulan syawal n itu adlah bulan d'mana 'HARI KEMENANGAN' td brada.
(mo kujelasin dgn d'tmbahkn hadis, dalil serta surat2, takutku ntar ku d'kira lebay)

so... anggepanmuw tntang
Ato kah kemenangan karna g perlu susah2 lge nahen laper n aus?
skali lg kutegas'in ku gak bgtu stuju dgn kata2muw ntu *smiles*
pahamilah mksud jwbanku d'atas.


trus mengenai
Ane heran kenapa orang2 muslim sekarang lebih seneng bulan ramadhan berlalu n menyambut lebaran dg suka cita *capede*
itulah...
Allah menciptakan umat'na br'beda2, ada yg gembira n ada yg brduka dgn brlalu'na ramadhan.
prbedaan ntu rahmat dr Allah, rahmatan lil alamin *smiles*


kuharap jwbanku ngemuas'kn kmu attracted

KyDe
Moderator

Joined : 2008-01-10
Location : hElL Of LiGhT
Posts : 1732
Keju : 403

Back to top Go down

Re: Mohon Maaf Lahir dan batin...

Post by rizky on Mon Sep 29, 2008 10:13 am

alhamdulillah...
akhirnya ada juga forum punya ahli debat masalah agama *ehehe*

just kidding *hihi*

rizky
Technost

Joined : 2008-01-10
Posts : 1850
Keju : 419

Back to top Go down

Re: Mohon Maaf Lahir dan batin...

Post by kyoshi on Mon Sep 29, 2008 10:55 am


met lebaran buat semua.. *smiles*
mohon maaf lahir batin..
sering banget gw ga pake otak kalo mikir
sering banget gw ga pake mikir kalo ngomong
sering banget gw ga pake ngomong dulu tapi asal nge-judge..
maapin yee..

kyoshi
FOUNDER

Joined : 2008-01-09
Posts : 1010
Keju : 597

Back to top Go down

Re: Mohon Maaf Lahir dan batin...

Post by Lee on Mon Sep 29, 2008 2:29 pm

Carikan lah ane 1 dasar yang bilang bahwa idul fitri merupakan 'kembali fitrah or kembali suci' ;)

Lee
Administrator

Joined : 2008-01-14
Location : Indonesia
Posts : 1549
Keju : 465

Back to top Go down

Re: Mohon Maaf Lahir dan batin...

Post by Lee on Mon Sep 29, 2008 2:32 pm

sato rizuki wrote:

met lebaran buat semua.. *smiles*
mohon maaf lahir batin..
sering banget gw ga pake otak kalo mikir
sering banget gw ga pake mikir kalo ngomong
sering banget gw ga pake ngomong dulu tapi asal nge-judge..
maapin yee..
ckakakakakakakakaka :ngakak: :wkaka:
Dimaapkan set :lol:

Lee
Administrator

Joined : 2008-01-14
Location : Indonesia
Posts : 1549
Keju : 465

Back to top Go down

Re: Mohon Maaf Lahir dan batin...

Post by kudo a.k.a lil on Mon Sep 29, 2008 4:11 pm

aku juga minta muup bwt semua temand2 atas kelemod-ankuwh, atas kedudulankuwh, ataupun atas emosikuwh... semoga kalian sudi memaafkankuwh...

minnal aidzin wal'faidzin
mohon maaf lahir bathin


i'm afraid of loving someone

kudo a.k.a lil
LEVEL 3

Joined : 2008-01-11
Posts : 726
Keju : 179

Back to top Go down

Re: Mohon Maaf Lahir dan batin...

Post by Crypton on Mon Sep 29, 2008 5:16 pm

Lee wrote:Carikan lah ane 1 dasar yang bilang bahwa idul fitri merupakan 'kembali fitrah or kembali suci' ;)

idem sama om heri....
menurut gw...

Idul Fitri = hari kembali suci ???
Jika kita telaah arti dari kata "idul fitri", secara etimonologi/bahasa artinya seharusnya adalah hari kembali berbuka (hari boleh makan dan minum). Dalam konteks haditsnya disebutkan idul fithrun (tidak ada ta' marbuthoh-nya). fithrun yaitu berbuka (mungkin sering kita dengar dana ifthor : dana untuk berbuka puasa).
Kalo diartikan suci harusnya di tulis dengan idul fitrah seperti zakat fitrah (zakat untuk membersihkan diri). Tetapi pada konteks haditsnya tidak di sebutkan kata fitrah tapi dengan lafadz fithrun.
Kemudian para fuqaha dalam menerangkan makna hadits Nabi itu juga menyebutkan bahwa idul fitri artinya hari kembali berbuka artinya hari ketika kita sudah boleh kembali makan dan minum.
Trus, darimana dan apa landasannya masyarakat kita mengartikan idul fitri menjadi "hari kembali suci" ??


aku jg bingung om... ;)

Crypton
Technost

Joined : 2008-09-11
Location : indonesia underground
Posts : 982
Keju : 466

Back to top Go down

Re: Mohon Maaf Lahir dan batin...

Post by KyDe on Mon Sep 29, 2008 9:46 pm


wew...
klean ni gmn sich ?!
yg klean minta ntu dalil tntang 'idul fitri ntu kmbali fitrah' ?!
mangkana atuh... simak baex2 kata2ku d post sblum'na, pahami, pelan2 aja...
udah?
gni kujlasin...

AWAL PERMASALAHAN
(liat postingan prtama heri yg nge'quote postinganku)
dsni kn prmasalahanna ku gi ngejelasin tntang 'argumen' si heri, udah... paham? *smiles*


TMBAH RUMET 1
kq kmu pd minta dalil?
emangna d'atas ku ngejanjiin dalil?
pahami lg kata2na *smiles*
yg ku mksud dgn
(mo kujlasin dgn d'tmbahkn hadis, dalil, serta surat2 takutku ntar ku d'kira lebay)
ni TUK NGENGUATIN ARGUMEN'KU tntang d'nanti2 kan'na Ramadhan n sambut dgn gembira. Ni argumen tuk ngejelasin tntang 'quote'na heri atas postinganku'
udah paham... ?
so., skale lge ku jlasin dalil ato apa yg mo ku kasih d'atas ntu bukan tuk argumen KEMBALI FITRAH

TMBAH RUMET 2
-qbay yg ikut ngenimbrung (gak ngikutin bhasan)-
ku jg tw bay, udh lama malah (udh sjak ku lum ada d bintan sni) tntang arti dr idul fitri
yg mana pemahaman masyarak umum ntu pd salah, BATIL!
baex dr segi lughoh/bahasa (spt yg kmu sbut ntu)
ato dr segi syara'/agama (udh ada hadis yg ngejelasinna, n kyakna gak prlu ku tulis *smiles* )


so... mari kita klarifikasi ulang *smiles*
pndapatku tntang KEMBALI FITRAH/SUCI ntu murni dr pmikiran'ku ndiri, dgn pnjelasan'na gak brtntangan dgn syara'
jd klo kalian cermati kata2ku d'postingan sblum'na ntu
SKALI LG KUTEGASIN
ku gak mengartikn idul fitri ntu kembali suci !!
tp, ku mengambil makna
gni dah kujlasin... makna bhwa idul fitri ntu harusna brfungsi sbg rasa syukur kpd Allah SWT, n pngharapan tuk kmbali fitrah.
krna klean tw kn tujuan dr ngebyar ZAKAT FITRAH?
tw kn *smiles*
zakat fitrah ntu kn d'gunain tuk ngebungkus (ngenambal, ngelengkapi, n ngenyempurnain) smua amalan2 kita.
bukankah klean ntu pd ngebayar zakat fitrah tuk menyucikn diri ndiri kn dgn mengharap ridho Allah SWT?
batas pmbayaran zakat fitrah kn sblum shalat id d'mulai *smiles*
...klo kita emang ngeharep ridho Allah brharap zakat fitrah kita dpt ngenyuciin kita kmbali ke fitrah, so...
emangna salah klo ku brpendapt (BUKAN mengARTI'in !! ) di idul fitri ntu kita kmbali fitrah?
bukan judge... kalean yg asal gtu.

mnding liat postingan si sat dlu *smiles*

KyDe
Moderator

Joined : 2008-01-10
Location : hElL Of LiGhT
Posts : 1732
Keju : 403

Back to top Go down

Re: Mohon Maaf Lahir dan batin...

Post by KyDe on Mon Sep 29, 2008 9:56 pm


jd klo klean pd minta dalil tntang
idul fitri ntu BERARTI kmbali suci ntu amat gak mungkin bwatku, krna idul fitri ntu bukan 'brarti' kmbali suci, tp pd hakekatna kmbali suci (dgn tnda kutip, mengharap ridho Allah SWT - smuana ttep trgantung ma k'kuasaan Allah SWT).

inget guys...
klo mnurut pmikiran'ku ntu

mengarti'in ma brpendapat ntu beda, tipis emang.
mengarti'in lbh cenderung dlandasi dgn faktor2 pnguat yg SAHIH, beda kn ma brpendapat yg d'landasi dgn faktor2 yg gak, mungkin ato blum SAHIH

ouiaa... sat
ku bner2 trpukau ma postinganmuw ntu attracted

KyDe
Moderator

Joined : 2008-01-10
Location : hElL Of LiGhT
Posts : 1732
Keju : 403

Back to top Go down

Re: Mohon Maaf Lahir dan batin...

Post by Lee on Tue Sep 30, 2008 11:45 am

*ehehe* ternyata qbay pinter banget masalah ginian ya :lol:

Sejujurnya ane juga heran knp 'idul fitri adl hr kemenangan' itu mendarah daging banget di negara ini :mikir:


@dekyl:
*hihi* kalo km punya pendapat kaya gt ya monggo tp kita kan cm pgn saling bertukar ilmu plus tentux disertai dasar yang jelas ;)

Kalo masalah arti idul fitri c mungkin g begitu signifikan cuma gmana dg arti LA ILLAHA ILALLOH
Kata itu kan kata kunci agama islam n ternyata dari kecil kita sudah diberi makna yang belum tentu bener dr kalimat itu *sad*

Lee
Administrator

Joined : 2008-01-14
Location : Indonesia
Posts : 1549
Keju : 465

Back to top Go down

Re: Mohon Maaf Lahir dan batin...

Post by x.X on Tue Sep 30, 2008 2:02 pm

minal aidin.. iunk Muun muuph lahir batin..
smg smua dosa yg dsengaja atw ga bs dimaafkan.. :-)
bs lbh baik jg d ms yg akan dtng.. :-)

x.X
LEVEL 1

Joined : 2008-03-16
Location : JaKartaaa..
Posts : 329
Keju : 143

Back to top Go down

Re: Mohon Maaf Lahir dan batin...

Post by Crypton on Tue Sep 30, 2008 4:42 pm

[You must be registered and logged in to see this link.]


Last edited by babi_dugem on Tue Sep 30, 2008 8:45 pm; edited 1 time in total

Crypton
Technost

Joined : 2008-09-11
Location : indonesia underground
Posts : 982
Keju : 466

Back to top Go down

Re: Mohon Maaf Lahir dan batin...

Post by KyDe on Tue Sep 30, 2008 7:08 pm


naah... *grins*

tiada mutiara sebening CINTA

tiada sutra sehalus KASIH SAYANK

tiada embun sesuci KETULUSAN HATI

dan...
tiada hal seindah MEMA'AFKAN




mohon maaf lahir batin bwat tmn2 smua...
ku tw ku ada bnyak salah ma klean smua pd...
trlbih ma kalimat2ku, scara emang kita br'interaksi'na melalui media forum *grins*
ku gak smpurna, gak da makhluk satupun yg smpurna...
ksmpurnaan hanya milik Sang Pencipta
so...
skali lg, minal aidin wal faidzin
mohon maaf lahir batin *smiles*

KyDe
Moderator

Joined : 2008-01-10
Location : hElL Of LiGhT
Posts : 1732
Keju : 403

Back to top Go down

Re: Mohon Maaf Lahir dan batin...

Post by rizky on Wed Oct 01, 2008 3:09 pm

jah telat deh...pdahal kyk na seru neh debat na...

rizky
Technost

Joined : 2008-01-10
Posts : 1850
Keju : 419

Back to top Go down

Re: Mohon Maaf Lahir dan batin...

Post by Sponsored content Today at 6:55 pm


Sponsored content


Back to top Go down

View previous topic View next topic Back to top


 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum