Harajuku Chiizu

Meninggal demi 30rb

Page 1 of 2 1, 2  Next

View previous topic View next topic Go down

Meninggal demi 30rb

Post by Lee on Mon Sep 15, 2008 7:10 pm

Tadi waktu buka puasa bukan rasa seneng yang ane rasain (padahal salah 1 nikmat dr org puasa adalah waktu berbuka) tetapi rasa sedih,miris hati ini ngeliat berita (video) di tipi!di mana 7000 orang (termasuk lansia) rela berdesak-desakan hanya demi uang 30rb.... *sad*

Liat wajah para ibu2 yg kegencet,liat wajah para lansia keinjak2
Liat wajah2 orang yg rela mati demi uang 30rb
Liat mereka.... :cry:
Liat orang2 itu meweek

Belum lama kita denger laporan pertanggungjawaban dr Bapak Presiden yang katax kemiskinan berkurang semenjak negara ini di pimpinx

Pertanggungjawaban macam apa itu....
Sebagai seorang pimpinan ane rasa g pantes pada bersenang2 ketika masih ada rakyatx (bukanx ane g suka ma Bapak Presiden SBY)

Ah udahlah masa bodo dg para pemimpin yg g tau diri itu....
Ane acungin jari tengah buat mereka..... n ane katakan,"F**K U"





Sekarang coba kita mulae membuka mbah google n kita cari berapa puluh juta orang miskin di negara ini....
Kalo tidak salah masih ada 41,7juta jiwa rakyat miskin
Trus kita liat berapa pejabat di negri ini....
Untuk menteri saja ada sekitar 30an lebih,(belum termasuk dirjen2 yg gajix lebih besar dr menteri)

Berapa gaji mereka....??!! Antara 250-500jt/taun,anggap lah 300jt/taun dg kata laen 25jt/bulan

Wow....
Uang sgtu 'cuma' dari gaji sebagai menteri...
Gmana dg usaha yang laen....

Andaikan 30an lebih menteri itu menyedekahkan (g usah jauh2 ampe zakat mal) 1jt aja dr gajix itu kpd para fakir miskin maka tiap bulan akan terkumpul 30an juta lebih....

Gmana kalo 2,5% dr harta yg mereka miliki (zakat mal)
Gmana jika pejabat2 laen (anggota DPR/MPR) ikut bersedekah
Gmana jika para pengusaha2 ikut bersedekah

Niscaya,g akan ada kejadian para lansia harus berdesak2an demi 30rb...
Niscaya,g akan ada orang2 rela mati demi mendapatkan 30rb pemberian orang laen...


Apa MATA mereka buta melihat hal kaya gt
Mungkin lbh tepat MATA mereka telah DIBUTAKAN oleh uang....

Lee
Administrator

Joined : 2008-01-14
Location : Indonesia
Posts : 1549
Keju : 465

Back to top Go down

Re: Meninggal demi 30rb

Post by Lee on Mon Sep 15, 2008 8:07 pm

Mungkin terlalu jauh kalo kita ngomongin para pejabat 'as***le' itu

Kenapa g kita mulae dari kita sendiri ajah...

Berapa pengeluaran kita buat beli pulsa tiap bulanx,10rb 20rb 25rb 50rb 100rb...

Maap ni ya tapi kayax untuk hare gene bkal jarang buanget yg ngabisin pulsa 'cuma' 10rb/bln (anak skul pun kayax jarang)

Gmana kalo seandaix kita mulae skrg menyisihkan minimal 2,5% dari pengeluaran pulsa kita....
Kalo 2,5% dari 100rb maka akan kita dapet 2500/org/bulan
Kalo 10 orang berarti 25000/bulan
Lumayan kan jika kita melihat dari berita di atas?
Kita bisa ngasih bantuan minimal 25000/org/bln,kalo staun brarti kita telah membantu 12 org

Itu jika cuma 2,5% n itu jika pengeluaran pulsax cuma 100rb n itu jika cuma 10org

Gmana jika kita mau mengurangi 10,25 ato 50% dr jatah pulsa kita tiap bulanx

Gmana jika kita bs ajak 50,100 ato bahkan 1000 org untuk sama2 melakukan hal hal ini...

Akan berapa banyak orang yang bisa kita bantu hanya uang yg 'mungkin' bge kita g seberapa itu....

Akan berapa banyak orang yg g perlu berdesak2 demi uang sgtu....


Kita jangan berpikir kecilx uang yg kita sisihkan,tp mari kita berpikir gmana agar uang dgn nominalx 'kecil' itu bisa kita lakukan secara rutin...

SEDIKIT TAPI RUTIN LEBIH BAEK DARIPADA BANYAK TAPI CUMA 1-2X

Lee
Administrator

Joined : 2008-01-14
Location : Indonesia
Posts : 1549
Keju : 465

Back to top Go down

Re: Meninggal demi 30rb

Post by kyoshi on Mon Sep 15, 2008 8:41 pm


gw jadi inget ada pengemis di areal parkir kampus gw tadi pagi... bener2 tersadar abis baca postingan ini... hmm, itu orang kira2 udah seumuran nenek buyut gw kali.. waktu itu gw lagi buru2 coz kelas gw ada di atas.. gw cuek aja lewat sambil "membuang muka" dan lewat agak ngejauh dari pengemis tua tadi.. pas udah mau naek tangga, ada temen manggil gw, udah gitu dia ngasih gw uang 5ribu, katanya buat bayar utang tempo ari.. berhubung utangnya cuman 2rbu, gw balikin 3rbu.. abis gw kasih, dia sdikit lari2 kecil nyamperin pengemis tadi, n uangnya langsung dkasih gitu.. gw yang nunggu dia di deket tangga sedikit kagum juga sih sama kedermawanan dia, tapi sedikitpun gw gag mikir "kenapa gw tadi gag ngelakuin kayak gitu yah... toh kalo sekedar ngasih uang receh disaku juga ada banyak... dosen gag bakal marah kalo telat semenit kan?"
sedikit tersentak gw baca postingan lee, ah jadi kebayang pengemis tadi.. sori ya mbah..

kyoshi
FOUNDER

Joined : 2008-01-09
Posts : 1010
Keju : 597

Back to top Go down

Re: Meninggal demi 30rb

Post by KyDe on Mon Sep 15, 2008 8:52 pm


dr dulu ku jg gak abz pikir gmn ntu `orng2` (ptinggi2) pd tuing
gak usah jauh2 repot ngenyedekahin sbagian dr gaji mreka her, dgn mreka gak ngelakuin scuil korupsi pun udh cukup ngebantu (byangkan aja, korupsi2 yg mreka lakuin bhkan ada yg nginjak TRILIUN) *udud*
shingga dana bs d alokasikan tpat guna n sasaran
so, bukankah ni dkit bnyak udh ngebantu dlm hal pmerataan n pningkatan kesejahteraan rakyat.
syukur2... klo mreka orng pd mo nge'nyedekah'in hartana *grins*

2 hal yg slalu ada dlm opiniku hingga saat ini *udud*
yg mungkin jika dlakuin bs ngurangin tindakan korupsi *smiles*
1.
seandaina ada kbijakan pmerintah tuk ngerecord n ngepublikasikan
'scara umum' smua data kluar masukna sumber pndapatan ato gaji yg mreka dpt brkaitan dgn kdudukanna d pmerintahan.
mulai dr kedu2kn yg paling rendah (kades misal, coz klo RW ato RT kyakna kbangetan dah klo ampe bs korupsi dana yg ampe puluhan juta - lum prnah ada kjadian yg trungkap hingga skrang ) hingga k kdu2kn yg pling tinggi (dlm hal ni presiden)
so... bukankah dgn bgni scara gak lngsung rakyat tw gmn 'arus' dwit para petinggi pmerintahan, iya kn ?! (gak prlu ampe dketahui oleh sluruh rakyat ato bahkan PELOSOK masyarakat, cukup ambl slah satu 'sample' aja )

2.
ato klo gak, ganti ntu sbagian (SCARA BRTAHAP) fraksi2 n para petinggi dgn ngambl dr 'aliran garis keras' (misalna FPI -Front Pembela Islam ato fraksi2/ormas2 dr agama laen)
beres kn! *grins*
walaopun mreka pd kurang ato lum mampu dlm me-manage negara, toh bs dgn proses.
bukankah kita sring tw kalimat, keberhasilan dlm ngelakuin sesuatu ntu pd dasarna d awali dgn NIAT (niat brkaitan erat dgn akhlak).

klo pd awalna udh didasari dgn NIAT YANG BAEX, bukankah HASIL yg dcapai ntar jg BAEX?!
n bukankah jika seandaina 'mreka' bkrj ntu ddasri dgn niatan yg baex, niatan tuk ngebangun n ngemajuin negara serta nyejahterain rakyat, hasilna jg positif bukan ?! *grins*

krna sjauh yg ku tw sich ngebangun n ngebentuk akhlak ntu lbh SUSAH ktimbang ngebangun n ngebentuk ilmu (misal ilmu tuk me-manage pemerintahan).

yaah...
smoga aja para petinggi pmerintahan td cpet dketuk pintu hatina oleh yg d Atas.
so, hal yg udh d ungkapin oleh heri d atas gak kn trjadi, minimal brkurang dah *udud*

KyDe
Moderator

Joined : 2008-01-10
Location : hElL Of LiGhT
Posts : 1732
Keju : 403

Back to top Go down

Re: Meninggal demi 30rb

Post by Crypton on Mon Sep 15, 2008 9:19 pm

Heri tuh yg mana sih?? *cmon*

Hmm...menurut gw sebanyak apapun orang korupsi ga akan ngaruh sama perekonomian masyarakat indonesia...
kalo om KyDe punya opini yg keren kayak gitu, gw mo coba nge-break opininya om KyDe...

apa yang mau gw omongin ini ga ada hubungannya sama pemerintah..

Intinya kenapa banyak (maaf) rakyat kurang mampu di indonesia adalah karena mereka tidak mau berusaha untuk bekerja yang lebih baik, mengemis jg pekerjaan tp bukan pekerjaan yang bagus...
kebanyakan orang selalu pesimis dengan kemampuannya masing2..contoh di daerah gw tinggal ini...ada banyak orang yang udah melamar pekerjaan tapi selalu di tolak atau di reject,,dan 60% diantar orang2 tersebut udah mulai males karna takut di tolak lagi lamaran kerja nya,,sekarang mereka memilih untuk mengamen dijalanan..
bisa gw simpulkan bahwa 60% dari orang2 yang tidak diterima lamarannya tersebut en memilih untuk ngamen adalah orang2 pesimis yang tidak mau bekerja keras untuk hidup yang lebih baik...ini baru di daerah gw tinggal..
coba di seluruh indonesia banyak orang2 pesimis seperti itu..?? apa jadinya??

ini kutipan om lee
Code:
Sekarang coba kita mulae membuka mbah google n kita cari berapa puluh juta orang miskin di negara ini....
Kalo tidak salah masih ada 41,7juta jiwa rakyat miskin

41,7 juta jiwa = orang2 pemalas yang hanya berharap ada mukzizat yang diberikan pada mereka tetapi mereka tidak mau bekerja keras...
jd gak sepenuhnya kesalahan pemerintah dong...

bukannya gw membela pemerintah,,tapi kan kita gak harus menyalahkan pemerintah juga dong, kita juga harus lihat sisi dari masyarakat kita sendiri...
kalo kita cuma memantau pemerintah aja tetapi kita ga memantau rakyat nya juga, sama aja boong dong...karna kita gak akan pernah tau apa yang terjadi pada masyarakat yang kurang mampu...

Crypton
Technost

Joined : 2008-09-11
Location : indonesia underground
Posts : 982
Keju : 466

Back to top Go down

Re: Meninggal demi 30rb

Post by Crypton on Mon Sep 15, 2008 9:37 pm

Lee wrote:Mungkin terlalu jauh kalo kita ngomongin para pejabat 'as***le' itu

Kenapa g kita mulae dari kita sendiri ajah...

Berapa pengeluaran kita buat beli pulsa tiap bulanx,10rb 20rb 25rb 50rb 100rb...

Maap ni ya tapi kayax untuk hare gene bkal jarang buanget yg ngabisin pulsa 'cuma' 10rb/bln (anak skul pun kayax jarang)

Gmana kalo seandaix kita mulae skrg menyisihkan minimal 2,5% dari pengeluaran pulsa kita....
Kalo 2,5% dari 100rb maka akan kita dapet 2500/org/bulan
Kalo 10 orang berarti 25000/bulan
Lumayan kan jika kita melihat dari berita di atas?
Kita bisa ngasih bantuan minimal 25000/org/bln,kalo staun brarti kita telah membantu 12 org

Itu jika cuma 2,5% n itu jika pengeluaran pulsax cuma 100rb n itu jika cuma 10org

Gmana jika kita mau mengurangi 10,25 ato 50% dr jatah pulsa kita tiap bulanx

Gmana jika kita bs ajak 50,100 ato bahkan 1000 org untuk sama2 melakukan hal hal ini...

Akan berapa banyak orang yang bisa kita bantu hanya uang yg 'mungkin' bge kita g seberapa itu....

Akan berapa banyak orang yg g perlu berdesak2 demi uang sgtu....


Kita jangan berpikir kecilx uang yg kita sisihkan,tp mari kita berpikir gmana agar uang dgn nominalx 'kecil' itu bisa kita lakukan secara rutin...

SEDIKIT TAPI RUTIN LEBIH BAEK DARIPADA BANYAK TAPI CUMA 1-2X

Nah gw demen nih sama ide nya om lee...
tapi...
Dengan ide yang seperti itu, malah akan membuat mereka gak mau bekerja keras dan mereka hanya menunggu belas kasih dari orang..dan akan menambah jumlah kemiskinan di Indonesia ini...

Kenapa om lee gak berpikiran kalo kita, bisa menyisihkan uang jajan perhari minimal Rp. 1000,-/hari di kalikan 1 bulan = Rp. 30.000,-
Rp. 30.000,-/ orang/ bulan dikali orang2 yang kita ajak misalnya kita mengajak 100 orang..jadi
Rp. 30.000,- x 100 = Rp. 3.000.000,-/bln
lalu dengan uang Rp. 3.000.000,- itu kita bagikan masing2 Rp. 250.000,-/orang untuk membuka usahanya sendiri..kan bisa jualan kecil2an..
daripada kita ngasih tiap hari Rp. 2500,- itu mah hari itu juga langsung abis...buat beli makan en minum...

Sekarang gini aja, knp gak kita warga forum harajuku membuat program kepedulian thd rakyat kurang mampu..? gmn? ga usah ngajak yang lain warga dari forum kita aja dulu...gw pingin tau seberapa banyak dari seluruh member forum harajuku yang peduli orang2 yang kurang mampu...gmn??

Crypton
Technost

Joined : 2008-09-11
Location : indonesia underground
Posts : 982
Keju : 466

Back to top Go down

Re: Meninggal demi 30rb

Post by rizky on Mon Sep 15, 2008 10:14 pm

wiw...sudah dibhas semua bingung mau nulis apa??..
dr liat tulisan di atas gw kayak na idem 100% dengan bung qibay..di banjarmasin aja orang2 yg seumur dgn kita2 banyak yg krja serabutan,jd pegawai bank(unan),bahkan ada yg tidak bekerja cuman kerja nya main gitar ato main domino..meskipun gw sering ikut jg *ehehe* .. nah kalo ditanya kenapa ga kerja,hampir smw jwban na krn ga ada kerjaan..trus ga bsa juga kerja di perusahaan2 karena ijazah yg tidak memadai..bahkan satpam aja minimal harus ijazah SMA..temen2 gw di sekitar rumah yg seumuran ma gw rata2 cuman ijazah sma n smp,gmana mw daftar kerja kalo ijazah cuman segitu..nah gw tanya temen gw rata2 mau nerusin ke sma ato kuliah..tp ortu mereka yg ga mampu buat nerusin skul atn kul..bahkan rata2 tmn gw blum ada yg bisa pegang kompi apalagi pencet2 buka fs,join forum,gabung milis,chating,apalagi ke warnet..nah sekarang gw mulai ngajarin mereka buat kenal dgn nama na gprs..skarang rata2 udah pake im3 semua..pdahal dulu cuman aq duang yg pake gprs(bukan sombong),.sekarang mereka udah tau yg nama na gugel,mig33,wap dll,.ya lumayanlah buat kenal dunia maya *udud*

rizky
Technost

Joined : 2008-01-10
Posts : 1850
Keju : 419

Back to top Go down

Re: Meninggal demi 30rb

Post by Saito_aoyama on Mon Sep 15, 2008 10:51 pm

intina dri smw ne, kta prlu ksadaran dri diri kta sndiri mw gak menyisihkan sbgian uang kta bwat mereka *udud* kalo kta iklhas nyumbang na, psti gak da pkiran mereka gak mw krja lah, ato jd pemales lah, yg pnting kta kn iklhas smw ntu dah diatur ma yg diatas, jd dimulai dri ksadaran masing2 *udud*

Saito_aoyama
LEVEL 5

Joined : 2008-01-13
Posts : 1516
Keju : 126

Back to top Go down

Re: Meninggal demi 30rb

Post by KyDe on Tue Sep 16, 2008 12:44 am


yup!
tpat jg argumenmuw
fakta, ku jg prnah ngeliat ndiri oknum2 yg mengatasnamakan suatu organisasi bwat minta sumbangan, alih2 tuk mesjid lah, tuk panti lah, tuk suatu yayasan lah
dlm hal ni mreka terorganisir *grins*

but, skale lge kutgasin ku gak trlalu pesimis ma pmerintah, but... c'mon... liat d realna, liat realisasina!
klo kita dlm hal ni cman (dlm artian lbh ngutamain dluan) ngebenahin 'BAWAHAN'
niscaya dah, gak kn kelar... ampe kpanpun jg.
inget 1 hal *grins*
ni udh hukum pazti
EKOR IKUT KEPALA
- klo gak d benahin yg 'ATASAN' dulu, mo dbawa kmana 'BAWAHAN'na *smiles*
so... klo 'ATASAN' udh ngarah k hal yg baex, niscaya 'BAWAHAN' bkal ikut... *grins*

yaah... ni jg msih ada 1 thing lah, smacem 'fenomena normal' bahwa pazti ada sbagian BAWAHAN yg gak nurut ma ATASAN (kaki aja klo gi keram suka gak nurut kn ma otak tuk d ajak gerak)
maka dr itu... spt yg udh ku tulis d posting sblumna... dsnilah wktuna 'sikap' ATASAN yg gmn yg d perluin tuk ngebimbing BAWAHANna, slama ATASAN msih dlm keadaan BAEX (gak error) niscaya msih bs ngebimbing n ngarahin (k arah yg sharusna ato yg smestina) sbagian BAWAHAN yg gak/kurang nurut, yaah... mungkin spt kasus 'orng2' yg udh bro baby n rizky bilang *grins*

ouiaa...
n mengenai usulmuw her, kukira kurang bijak jika nyumbang n ku lbh condong stuju dgn opinina bro baby
lgean...
slama ni pun ku gak bgtu stuju ma kbijakan pmerintah dgn ngadain BLT (Bantuan Langsung Tunai) *udud*
bukankah dgn bgtu mreka scara gak sngaja tlah ngejadiin rakyatna 'pengemis' ?!
so... opiniku bwat nyikapi ni hal sich sbnrna ktimbang dgunain tuk nyumbang, mnding danana d alokasikan tuk ngebangun suatu lapangan pkerjaan.
bukankah., ntah dlm jangka bbrp wktu k dpan scara gak lngsung ngurangin jatah para penerima BLT (ni bukan brmaksud ngambil hak para pnerima BLT loh)

btw, ni thread kq jd debat politik yach :P
but... krenz jg kq ngebhs gnian attracted

KyDe
Moderator

Joined : 2008-01-10
Location : hElL Of LiGhT
Posts : 1732
Keju : 403

Back to top Go down

Re: Meninggal demi 30rb

Post by Crypton on Tue Sep 16, 2008 1:44 am

Hmmm....
kaki yang keram kalo ga di benahin dulu gimana otak mau merintah...

nah secara yang 'BAWAHAN' dulu yang harus dibenahin untuk memberi contoh kepada 'ATASAN'...
( ibarat kaki borokan, kalo ga cepet di benahin kan kepala juga malu ngeliatnya)
nah maka dari itu, kalo kita lebih cenderung mengutamakan 'ATASAN' gimana yang 'BAWAHAN' kalo ga di perhatikan....

'ATASAN' itu kan bisa dihitung dengan tangan...'BAWAHAN' ga keitung..
( ibarat kepala cuma ada 1, kaki ada 2 )
Sekarang untuk menuju sukses kan harus dimulai dari 'BAWAH' ga mungkin bisa klo langsung 'KEATAS' karna ga akan bener kerjanya...

gw yakin negara tuh memprioritaskan untuk ngebenahin 'BAWAHAN' dulu, kalo ngebenahin 'ATASAN' dulu, so pasti memakan waktu lama, en giliran 'ATASAN' udah kelar..'BAWAHAN' malah makin ancur dong....

kenapa gw ber-opini kalo 'BAWAHAN' dulu yang harus di benahin....karena 'BAWAHAN' lah yang melahirkan orang2 yang baek, yang melahirkan orang2 yang memikirkan 'BAWAHAN' juga...
'ATASAN' melahirkan apa??? kalo buka melahirkan suatu aib yang bikin bangsa terpuruk...
kalo 'BAWAHAN' udah antusias untuk berubah, so pasti 'ATASAN' pun akan bergerak...
( ibarat kaki mo jalan tp ga ada sendal, kepala juga males mo jalan nya emang enak nginjekin batu )
( kalo kaki udah pake sendal, kan kepala juga enak merintah tuk jalan nya )

enak euy debat politik... :lol:

Crypton
Technost

Joined : 2008-09-11
Location : indonesia underground
Posts : 982
Keju : 466

Back to top Go down

Re: Meninggal demi 30rb

Post by KyDe on Tue Sep 16, 2008 4:43 am

babi_dugem wrote:Hmmm....
kaki yang keram kalo ga di benahin dulu gimana otak mau merintah...
hehe...
kujlasin scara logis dah *grins*
kaki gak keram, klo otak ancur alias gak sinkron bwat pa?!
kaki keram, otak msih bs mikir gmn carana tuk nyembuhin ntu keram spy bs d ajak gerak lge, BUT !! gmn seandaina otak yg keram (error) ?! bsakah kaki brpikir tuk ngebetulin ato nyembuhin *smiles*
cerna aja dech dgn akal sehat *smiles*

dkit pnjelasan...
inti dr smua aktifitas tubuh pd dsarna adalah dpt printah dr otak, n yg ngelakuin ntu (misalna kaki td) adalah suatu media saja.
as long as OTAK msih bs brfungsi dgn baex, msih bs brpikir sehat... niscaya gak kn ksulitan ngebetulin media yg gi brmasalah. *grins*



nah secara yang 'BAWAHAN' dulu yang harus dibenahin untuk memberi contoh kepada 'ATASAN'...
( ibarat kaki borokan, kalo ga cepet di benahin kan kepala juga malu ngeliatnya)
nah maka dari itu, kalo kita lebih cenderung mengutamakan 'ATASAN' gimana yang 'BAWAHAN' kalo ga di perhatikan....

wuaaah...
tmpakna ni yg paling musti dbenahin *smiles*
dmana mana ntu yg ada ntu istilah ATASAN ngeberi'in contoh bwat BAWAHAN (bs dbilang scara gak lngsung mreka (ATASAN) ntu) djadi'in panutan oleh para BAWAHANna, rakyat BERDAULAT *smiles* )
dmana mana ntu klo ada se2orng yg jd atasan, brti ntu orng udh dprcaya ma bawahanna tuk jd 'pmimpin', ngeberi'in contoh yg baex, serta ngebimbing mreka (BAWAHAN).

mengenai kaki borokan, klo pd dasarna otakna udh trobel...
alias gak sehat, toh apa gunana malu, kn scara kasar gak bs mikir, kq bs malu ?!
klo msih bs malu, brti ntu otak msih sehat donkz, msih bs brpikir...
laen lge critana klo gni.
ato bs dkatakan jika bgni, brti kondisi pe-manage pemerintahan udah 'sehat.'
[/quote]

KyDe
Moderator

Joined : 2008-01-10
Location : hElL Of LiGhT
Posts : 1732
Keju : 403

Back to top Go down

Re: Meninggal demi 30rb

Post by KyDe on Tue Sep 16, 2008 5:41 am

babi wrote:
'ATASAN' itu kan bisa dihitung dengan tangan...'BAWAHAN' ga keitung..
( ibarat kepala cuma ada 1, kaki ada 2 )
Sekarang untuk menuju sukses kan harus dimulai dari 'BAWAH' ga mungkin bisa klo langsung 'KEATAS' karna ga akan bener kerjanya...
gni dah kujlasin...
yg ngebenahin sp?
ATASAN kn?
yg ngebimbing sp?
ATASAN kn?
lha klo ATASAN aja gak 'sehat' mo d bawa kmana pmbetulanna? mo dbwa kmana pmbimbinganna?
bukanna malah tmbah ANCUR jika PEMBIMBINGNA aja ANCUR *grins*



gw yakin negara tuh memprioritaskan untuk ngebenahin 'BAWAHAN' dulu, kalo ngebenahin 'ATASAN' dulu, so pasti memakan waktu lama, en giliran 'ATASAN' udah kelar..'BAWAHAN' malah makin ancur dong....
naah... emang iya
yg ngebenahin ttep para pemimpin negara kn (ATASAN) ?!
tp emangna mereka ntu udh 'sadar' klo mereka ntu udh BNER ?!
emangna mreka udh pd interopeksi diri klo mreka ntu udh mampu tuk ngebenahin BAWAHAN td ?!
jika iya mreka udh SADAR n MAMPU serta dlm artian udh jd PEMIMPIN yg SEHAT, brti kondisi yg udh ku utarain d postingan2 sbelumna udh gak brlaku lge.
bukankah ku gi ngebhs pemimpin yg kurang SEHAT *smiles*

inget sebuah pasukan?
sbuah pasukan gak kn bs brperang (ato jika d paksain brperang niscaya susah tuk menang) jika gak d dampingi PEMIMPIN yg SANGGUP ngemimpin mreka, mreka gak kn ter-organisir dgn baex.
'sbuah pasukn yg standart dgn seorng pmimpin yg baex n bijak lbh baex ktimbang...
sbuah pasukan yg baex n bijak dgn seorng pmimpin yg standart' (gmn mo solid, gak da yg nyatuin, smuana pd mikir dia yg trbaex, iya kn?! )


kenapa gw ber-opini kalo 'BAWAHAN' dulu yang harus di benahin....karena 'BAWAHAN' lah yang melahirkan orang2 yang baek, yang melahirkan orang2 yang memikirkan 'BAWAHAN' juga...
liat jwbanku yg sblumna
'sp yg ngebenahin' mreka pd?!
yg ngebkin mreka ngelahirin 'calon2 pemimpin' yg baex sp?!

ATASAN yg skrang bukn?!
baca n resapi jwbanku yg sblumna *smiles*


'ATASAN' melahirkan apa??? kalo buka melahirkan suatu aib yang bikin bangsa terpuruk...
bukan nge'lahirin', tp ngebkin suasana yg kondusif dgn mreka bs lbh brsikap BIJAK n SEHAT

kalo 'BAWAHAN' udah antusias untuk berubah, so pasti 'ATASAN' pun akan bergerak...
gmn ATASAN mo bs brgerak klo mreka pd GAK BS MIKIR ?!
ttep kn, prlu d benahin trlbh dahulu *smiles*


hehe... *hihi*


KyDe
Moderator

Joined : 2008-01-10
Location : hElL Of LiGhT
Posts : 1732
Keju : 403

Back to top Go down

Re: Meninggal demi 30rb

Post by Lee on Tue Sep 16, 2008 5:50 am

Bro sist....
Ane nulis ini bukan untuk debat politik ato memunculkan perseteruan antara anti pemerintahan vs pro pemerintah

Mungkin terlalu jauh kalo kita ngomongin para pejabat 'as***le' itu

Kenapa g kita mulae dari kita sendiri ajah...
maksud n 7an ane adalah gmana carax agar kita bisa ngebantu mereka yang mungkin emang lge kesusahan

G ada masalah buat ane apakah ntar bantuan itu buat modal usaha maupun buat makan....

Kalo masalah mereka cuma pemalas ato bener2 fakir/miskin yang butuh bantuan biarlah itu YANG DI ATAS yang nentuin tp bukan berarti kalo kita dah tau dy pemalas trus dikasih bantuan....

Bage ane sekarang yang terpenting adalah gmana kita ikut membantu semampu kita....


Ane yakin,stiap orang tu g mungkin mau jadi 'pengemis' yang hanya ngarepin ulur tangan orang laen...
Bahkan bisa jadi dgn adax bantuan itu,orang yang tadix pemalas bisa sadar n malah berbalik bt ikut ngebantu orang laen....

Kalo dasarx bukan orang yang miskin yang butuh bantuan,pasti lama kelamaan mereka malu juga kan jika cuman nunggu bantuan terus....


So....
Gmana ada yang mau menyisihkan 'sedikit' uang recehx buat orang2 yang 'membutuhkan' itu....

Lee
Administrator

Joined : 2008-01-14
Location : Indonesia
Posts : 1549
Keju : 465

Back to top Go down

Re: Meninggal demi 30rb

Post by KyDe on Tue Sep 16, 2008 8:33 am


wkwkwkwk :ngakak:
bukanna brseteru atuh her, tp gi ngeciptain suasana yg lbh akrab dgn ngelakuin dialog n share pndapat *grins*

ku ngedukung bgtz sich idemuw
but!
uhmm...
bukanna ngehina 'mental' rakyat ato gmn sich yach ?!
tp, klo mnurutku... dr 41,7 juta pndu2k miskin yg udh kmu tulis d atas yg ada d indo, mungkin sbagian besar (50%) slebihna mempunyai pola pkiran yg cenderung sama ma yg ada d benakku saat ni
mreka pd brpola pikiran jangka pendek, mreka brjuang hanya tuk hari ntu aja, apa yg mreka dpt asal cukup tuk makan bwat hari ntu aja udh cukup (mrip ma opini bro babi)
mreka cenderung brpikiran, "klo tinggal nunggu aja udh dpt, ngapa jg repot2 gerak/nyari"
tuk para fakir miskin yg lansia sich mungkin msih bs d tolerir, tp... faktana bnyak jg tuch kaum muda yg kyak gni.
udh bnyak her kjadian yg kyak gni yg kuliat dgn mata kpalaku ndiri *capede*

but...
ya itu dech
ku bner2 support ide 'briliant' mu ntu
truz...
realisasina gmn?
emangna kmu mo jd koordinatorna?
yg jd donaturna?
klo cman ngarepin member yg da d forum mah, trlalu dkit atuh...
kn tw ndiri brp jmlah member yg aktif?
lgean., klo dpaksa mo nyisihin bnyak pun, prcuma kyakna... bnyak yg gak sanggup?
ato klopun sanggup tp gak ikhlas, malah prcuma bgtz... udh harta d dunia brkurang, 'harta' d akhirat pun gak nambah *udud*
mnurutku sich... dgn kita udh sadar tuk ngeluarin zakat dr stiap gaji yg kita peroleh ntu, kurasa ntu udh dkiiiit ngebantu saudara2 kita yg pd ngebutuhin *smiles*

KyDe
Moderator

Joined : 2008-01-10
Location : hElL Of LiGhT
Posts : 1732
Keju : 403

Back to top Go down

Re: Meninggal demi 30rb

Post by Lee on Tue Sep 16, 2008 12:47 pm

Walah kalo realisasinya ya terserah temen2 lah!

Seperti kata ane di atas,kita g usah mempermasalah dl orang pemalas ma org2 yang bener2 membutuhkan,toh hal itu bisa kita pilah2 mana yang bener2 butuh bantuan mana yang kagak kan....
Kalo emang g layak dapet bantuan ya g usah di bantu....
Yang penting sekarang,masalah ini bisa n mau ditindaklanjuti ato g.....

Kalo mang mau ditindaklanjuti ya berarti minta kesediaanx buat yang mau n bisa jadi donatur untuk berusaha nyisihin uang jajan semampu n seikhlasx....
Saran ane c,mending nyisihin 1000/hari daripada 30000/bln ;)


Untuk koordinator kan bisa di rembug lge,tapi kalo bisa c jangan orang yg ngasih ide terus yg dijadiin koordinator dg kata laen ane kan dah ngasih ide jd sebisa mungkin orang laen yg jd koordinatorx,gitu... Boz.... *grins*

Bukanx ane g mau,cuman yg ane takutin ntar temen2 laen yg punya ide2 'divine' di otakx malah pd g berani ngomong coz takut dijadiin koordinator dr ide 'divine'nya ntu :lol:

Lee
Administrator

Joined : 2008-01-14
Location : Indonesia
Posts : 1549
Keju : 465

Back to top Go down

Re: Meninggal demi 30rb

Post by x.X on Tue Sep 16, 2008 1:22 pm

Hm...
Iy th q br tau beritany hr ini..
21 ORANG TEWAS BEREBUT ZAKAT...
huff miris bngt pz tau britanya,,

pngemis ma pngamen jg ud dlarang ma pemerintah kn..
Ud ad sanksi ny jg kyny bwt yg memberi kpd 'mereka'..
Tp kn tetep aj sanksi iTuw g brpngaruh bnyk bwt yg meminta n memberi..
Tetep aj msh bnyk sme skrng..

x.X
LEVEL 1

Joined : 2008-03-16
Location : JaKartaaa..
Posts : 329
Keju : 143

Back to top Go down

Re: Meninggal demi 30rb

Post by Crypton on Tue Sep 16, 2008 8:26 pm

Lee wrote:
Kalo mang mau ditindaklanjuti ya berarti minta kesediaanx buat yang mau n bisa jadi donatur untuk berusaha nyisihin uang jajan semampu n seikhlasx....
Saran ane c,mending nyisihin 1000/hari daripada 30000/bln ;)

Wakakakak... :lol: :lol: :lol:
sama aja kali om, 1000/hari kalo dikumpulin selama sebulan jadi 30.000

Crypton
Technost

Joined : 2008-09-11
Location : indonesia underground
Posts : 982
Keju : 466

Back to top Go down

Re: Meninggal demi 30rb

Post by Saito_aoyama on Tue Sep 16, 2008 8:46 pm

walopun 1000 sepele bwat kalian tp sangat brarti bgi mrka yg membtuhkan...., *udud* , ya itung lge latihan jd orang drmawan n sbar attracted

Saito_aoyama
LEVEL 5

Joined : 2008-01-13
Posts : 1516
Keju : 126

Back to top Go down

Re: Meninggal demi 30rb

Post by Crypton on Tue Sep 16, 2008 9:09 pm

Sai_shikyu wrote:walopun 1000 sepele bwat kalian tp sangat brarti bgi mrka yg membtuhkan...., *udud* , ya itung lge latihan jd orang drmawan n sbar attracted

Nah justru itu om, siapa yg mau jadi koordinatornya?? klo emang niat en serius tuk menggalang program tsb...

Crypton
Technost

Joined : 2008-09-11
Location : indonesia underground
Posts : 982
Keju : 466

Back to top Go down

Re: Meninggal demi 30rb

Post by KyDe on Tue Sep 16, 2008 10:47 pm


wew...
k pentok d koordinatorna *capede*
ku nunjuk si heri, tp dia-na gak mo alasan ku nunjuk kmu (heri) :
1. kmu yg pnya ide n otomatis udh ada/punya kn walaopun 'remang2' step2 lanjutanna.

2. mengenai ide2 'divine' yg MUNGKIN ada, toh bs nyusul asalkn udh trorganisir *grins*

ju2r ku jg gak brni ngajuin diri jd koordinatorna, hehe...
dsmping gak da pngalaman, ku jg gak tw apakh ntar niatku ntu tulus ikhlas - baex ato gak (scara klo orng gak da pngalaman ntu bs dbilang suka asal, lgean udh dasar sifatku yg cenderung suka asal2an :P )
nah loh... gmn ntar prtanggungjawabanna?
hehe... ku gak mo atuh ntar d tanya macem2 ma malaikat d akhirat nanti *grins*

KyDe
Moderator

Joined : 2008-01-10
Location : hElL Of LiGhT
Posts : 1732
Keju : 403

Back to top Go down

Re: Meninggal demi 30rb

Post by Crypton on Tue Sep 16, 2008 11:50 pm

ya udah klo ga ada yg mau jadi koordinator, mending usaha masing2 aja... :gitarist:

Crypton
Technost

Joined : 2008-09-11
Location : indonesia underground
Posts : 982
Keju : 466

Back to top Go down

Re: Meninggal demi 30rb

Post by benyso on Wed Sep 17, 2008 5:34 am

Pengalaman slama ini acara ngumpul2 duit ga pernah berhasil dihara.

benyso
Moderator

Joined : 2008-01-10
Location : Hammer city,indonesia
Posts : 1388
Keju : 430

Back to top Go down

Re: Meninggal demi 30rb

Post by Saito_aoyama on Wed Sep 17, 2008 8:18 am

emang seh om *udud* , tp ne demi ksadaran masing2 n gak prlu da kta wajib/harus ngbayar tiap blan na, yg pnting seiklhas na ja, ne kan hanya bgi yg mw ja to... *udud* kalo soal pngurus na seh yg pntes ma si pakde heri, pkok na q dah prcya ma pakde heri attracted


Last edited by Sai_shikyu on Wed Sep 17, 2008 8:20 am; edited 1 time in total (Reason for editing : Ting tong)

Saito_aoyama
LEVEL 5

Joined : 2008-01-13
Posts : 1516
Keju : 126

Back to top Go down

Re: Meninggal demi 30rb

Post by Lee on Wed Sep 17, 2008 2:11 pm

KyDe wrote:

Ju2r ku jg gak brni ngajuin diri jd koordinatorna, hehe...
dsmping gak da pngalaman, ku jg gak tw apakh ntar niatku ntu tulus ikhlas - baex ato gak (scara klo orng gak da pngalaman ntu bs dbilang suka asal, lgean udh dasar sifatku yg cenderung suka asal2an :P )
kyl,tiap orang mang pada awalx mang g punya pengalaman makax dg kita mencoba nantix akan dapet pengalaman berharga

Kalo masalah ikhlas ato gak kita serahin ajah ma TUHAN yang penting kita berusaha sebaek n semampu kita ajah ;)

Kalo boleh ane usul,antara koordinator n pemegang uang dibedakan ajah biar kita bisa sama2 merasakan gmana rasax punya tanggungjawab terhadap orang laen :lol:


Ane milih kyo sbg koordinator n dekyl sbg penanggungjwb keuangan ;)

Lee
Administrator

Joined : 2008-01-14
Location : Indonesia
Posts : 1549
Keju : 465

Back to top Go down

Re: Meninggal demi 30rb

Post by Crypton on Wed Sep 17, 2008 10:34 pm

Lee wrote:
Ane milih kyo sbg koordinator n dekyl sbg penanggungjwb keuangan ;)

Ane jg.... ;)

Crypton
Technost

Joined : 2008-09-11
Location : indonesia underground
Posts : 982
Keju : 466

Back to top Go down

Re: Meninggal demi 30rb

Post by Sponsored content Today at 4:09 am


Sponsored content


Back to top Go down

Page 1 of 2 1, 2  Next

View previous topic View next topic Back to top

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum