Harajuku Chiizu

KOTAK menggebrak lagi

View previous topic View next topic Go down

KOTAK menggebrak lagi

Post by rizky on Tue Aug 19, 2008 8:34 pm

Seperti kata orang bijak:...."selalu ada kesempatan bagus di balik kesulitan..". Mungkin, pernyataan ini pas dengan yang dialami KOTAK. Tiba-tiba, Pare, sang vokalis menyatakan mundur dari grup yang sama-sama telah dibangunnya sejak tahun 2004 lalu itu. Keinginan Pare ini tentu membuat kaget temen-temennya yang lain, Posan (drum), Ichez (bass), dan Cella (gitar). "Saya ingin di balik layar aja. Sulit buat saya untuk selalu di depan jadi frontman. Tapi saya nggak akan ninggalin Kotak begitu aja. Kapan aja kalo dimintain tolong, saya pasti pasti bantuin Kotak, misalnya buat bikin lagu," tutur Pare, saat itu.
Meskipun berat - tapi setelah memahami betul alasan Pare - ketiga personel Kotak lainnya merelakan Pare untuk keluar, akhir 2006 lalu. Yap! Posan, Ichez, dan Cella nampaknya sadar - bahwa segala yang awalnya dipertemukan, pasti satu saat pun akan dipisahkan. Yang penting, bagi mereka - dan tentunya bagi kita juga - hidup harus terus mengalir......and the show must go on. Dan kesulitan lantaran Pare hengkang, toh terbukti melahirkan kesempatan- kesempatan bagus.
Kesempatan bagus pertama , band jadi diberi waktu untuk merenung - tepatnya melakukan introspeksi atas apa saja yang telah dilakukan mereka selama ini - sejak lahir dan meluncurkan debut album di tahun 2005 , mencatat nggak kurang dari 150 show sepanjang 2005- 2006 , dan punya tiga singel hit: Sendiri, Saat Ku Jauh, dan Terbang.
Kesempatan bagus kedua , band dibuka cakrawala berpikirnya, bahwa perubahan itu adalah sesuatu yang wajar. Band harus mencari dan mengisi kekosongan yang diakibatkan hilangnya sesi vokal. Dan, itu artinya bakal ada yang berubah dengan racikan musik yang selama ini mereka suguhkan.
Kesempatan bagus ketiga , KOTAK akhirnya menemukan vokalis baru yang nggak kalah hebat ketimbang Pare - bahkan pada sisi lain punya kelebihan yang nggak dipunya Pare - dan vokalis baru KOTAK itu adalah: Tantri . Dan, terus terang Tantri bukan wajah baru buat personel KOTAK. Karena, Tantri melesat dari grup Ares yang merupakan kerabat dekat KOTAK. Tantri yang saat itu masih duduk di kelas 2 SMA, terkenal dengan kualitas vokalnya yang prima. Ia bisa begitu "dalam dan tebal" menyanyikan lagu bernada lembut tapi pada tempo lain bisa melengking membawakan nomor-nomor keras. Setelah cabut dari Ares, Tantri kemudian memutuskan bergabung dengan KOTAK, sejak awal Maret 2007 lalu.
Kesempatan bagus keempat , dengan formasi baru - dengan hadirnya Tantri - KOTAK punya modal kuat untuk membuktikan bahwa mereka bisa lebih hebat dari formasi sebelumnya.
Dan, semua kesempatan itu diwujudkan dengan KOTAK segera menggarap album kedua. Sementara menunggu seluruh materi siap direkam, band meluncurkan radio singel terlebih dahulu.
Radio singel itu berjudul: Ijinkan Aku . Dan Pare memang nggak ingkar janji. Karena Ijinkan Aku adalah lagu karyanya yang memang disiapkan untuk KOTAK. Lagu ini sepintas terdengar begitu pop, tapi sesungguhnya KOTAK nggak menghilangkan ciri band yang selama ini terpatri: Rock. Dan tarikan vokal Tantri mengantar Ijinkan Aku jadi begitu dinamis tanpa kehilangan unsur manisnya. Saat sesi rekaman Ijinkan Aku, band dikawal oleh Yuka Dian Narendra, produser muda yang kemudian terbukti sukses meramu lagu ini jadi begitu cathcy.
Apakah KOTAK mampu berkiprah di tengah membanjirnya band- band baru saat ini? Mustinya mampu. Karena, meskipun baru punya satu album yang bisa diterima pencinta musik negeri ini, jelas KOTAK bukanlah band baru. Dan kini, lewat singel terbaru, Beraksi, berilah KOTAK ijin untuk kembali menggebrak.

rizky
Technost

Joined : 2008-01-10
Posts : 1850
Keju : 419

Back to top Go down

Re: KOTAK menggebrak lagi

Post by KyDe on Tue Aug 19, 2008 9:11 pm

KOTAK emang krenz euy *grins*
(awal2na dulu sich ku ngejago DF5, but gak lo2s :kaktus:
akhirna, kpentok k KOTAK dah *grins* )

phew...
ku gak tw klo ntu si tantri udh brgabung staon lbh :mikir:
ku tw baru2 ni aja :lol!: (2008 booo` twna...
pa emang krna k ekspos d tv (yg formasi baru) ntu bru2 ni aja kale yach :??: )

KyDe
Moderator

Joined : 2008-01-10
Location : hElL Of LiGhT
Posts : 1732
Keju : 403

Back to top Go down

Re: KOTAK menggebrak lagi

Post by rizky on Wed Aug 20, 2008 6:17 am

aq aja bru tau pas liat video klip kotak..kuq vokalis na beda,q cari internet..ga tw na udah ganti vokalis dgn tantri *luvly*

rizky
Technost

Joined : 2008-01-10
Posts : 1850
Keju : 419

Back to top Go down

Re: KOTAK menggebrak lagi

Post by rizky on Wed Aug 20, 2008 1:22 pm

dengerin aja lagu kotak tu...beraksi,kosong toejoeh,n lagi-lagi...keren abis *luvly*

rizky
Technost

Joined : 2008-01-10
Posts : 1850
Keju : 419

Back to top Go down

Re: KOTAK menggebrak lagi

Post by Lee on Wed Aug 20, 2008 7:39 pm

Walah tantri2
Ni ada yg ngefans abis ma kamu *grins* :P

Lee
Administrator

Joined : 2008-01-14
Location : Indonesia
Posts : 1549
Keju : 465

Back to top Go down

Re: KOTAK menggebrak lagi

Post by a.L on Wed Aug 20, 2008 7:44 pm

*hihi* akirnya kluar juja artikelnya **melirik k ky "tantri"**

*eh?* klo soal KOTAK sblum tantri juja bagus2 lagunya.. walopun cma bbrapa yg prnah lwat dtlinga q ni *grins*

:P iyo ky.. nnti quw coba dngerin lgi lagu2 yg laen... klo BERAKSI, q udh liat klipnya... lmayan 'dark' juja he//.. *grins*

a.L
LEVEL 5

Joined : 2008-02-01
Location : Central Java
Posts : 1561
Keju : 154

Back to top Go down

Re: KOTAK menggebrak lagi

Post by rizky on Wed Aug 20, 2008 9:38 pm

Karl-El wrote:*hihi* akirnya kluar juja artikelnya **melirik k ky "tantri"**
km nunggu artikel KOTAK y *ehehe*

Karl-El wrote:*eh?* klo soal KOTAK sblum tantri juja bagus2 lagunya.. walopun cma bbrapa yg prnah lwat dtlinga q ni *grins*
lagu apa aja al?

Karl-El wrote::P iyo ky.. nnti quw coba dngerin lgi lagu2 yg laen... klo BERAKSI, q udh liat klipnya... lmayan 'dark' juja he//.. *grins*
dark apa sh :??:
wong lagu na ga terlalu dark bgt..kalo dark mah gelap atuh neng *ehehe*

rizky
Technost

Joined : 2008-01-10
Posts : 1850
Keju : 419

Back to top Go down

Re: KOTAK menggebrak lagi

Post by benyso on Thu Aug 21, 2008 7:00 am

Wew aneh2 aja nama band kotak.

benyso
Moderator

Joined : 2008-01-10
Location : Hammer city,indonesia
Posts : 1388
Keju : 430

Back to top Go down

Re: KOTAK menggebrak lagi

Post by rizky on Thu Aug 21, 2008 2:02 pm

jah ben,.kuq aneh :??:
btw...saksikan besok tgl 22 agustus jam 7.30 wib d inbox bintang tamu na KOTAK *luvly*

rizky
Technost

Joined : 2008-01-10
Posts : 1850
Keju : 419

Back to top Go down

Re: KOTAK menggebrak lagi

Post by suna on Sat Nov 08, 2008 1:57 pm

wah..wah..wah.. mana fans nya tantri? mana? hehe..
suna baru ngedengerin yang 'Kembali UntukMu', bagus ^^

suna
LEVEL 0

Joined : 2008-01-14
Posts : 25
Keju : -7

Back to top Go down

Re: KOTAK menggebrak lagi

Post by Dainashi_yume on Sat Nov 08, 2008 3:13 pm

Hei...,nyang ada disini,nyang ada disana...
Ntuh laguna kotak towh? *upil*

Dainashi_yume
LEVEL 3

Joined : 2008-05-30
Location : Serbia
Posts : 891
Keju : 137

Back to top Go down

Re: KOTAK menggebrak lagi

Post by rizky on Sat Nov 08, 2008 7:39 pm

<=fans tantri *luvly* ,suna tu tantri ya :O

rizky
Technost

Joined : 2008-01-10
Posts : 1850
Keju : 419

Back to top Go down

Re: KOTAK menggebrak lagi

Post by Lee on Mon Nov 10, 2008 9:13 pm

ketika siapa saja sendirian
Berdiam diri tak ada hiburan
Jika kau merasakan kesepian
Datang kemari kita senang2

Smua berdiri...waktux beraksi...

Penindasan kekerasan g jaman
Kami datang membawa perdamaian
Ciptakan suasana tak ter lupakan...
Lantangkan suaramu dan teriakkan

(lupa lirikx *ehehe* ) kotak pun beraksi
Nobuhiko wrote:Hei...,nyang ada disini,nyang ada disana...
semua ikut bernyanyi.
Hei..yg datang di sini jangan bikin keki
Bikin suasana hepi ...

Beraksi....
Beraksi....


Lee
Administrator

Joined : 2008-01-14
Location : Indonesia
Posts : 1549
Keju : 465

Back to top Go down

Re: KOTAK menggebrak lagi

Post by Sponsored content Today at 7:48 am


Sponsored content


Back to top Go down

View previous topic View next topic Back to top

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum