Harajuku Chiizu

PISANG,Sederhana tapi banyak manfaatnya

View previous topic View next topic Go down

PISANG,Sederhana tapi banyak manfaatnya

Post by Lee on Sun Aug 17, 2008 9:02 am

Buah ini termasuk salah 1 buah yang paling dikenal orang.yoi,pisang.Buah yang tergolong buah2an tropis ini hampir terdapat di seluruh Indonesia.Pohonx mudah ditanam n bisa tumbuh di manapun,tak heran kalo pisang jadi 'buah rakyat'.Berbeda dg pear,cherry ato strawberry yg terkesan mewah.

Namun di blik itu,ternyata pisang menyimpan berjuta manfaat bge manusia.Scara umum,kandungan gizi yg terdapat dlm stiap buah pisang matang adalah sbb:


kalori 99 kalori
protein 1,2gr
lemak 0,2g
karbohidrat 25,8mg
serat 0,7gr
kalsium 8mg
Fosfor 28mg
Zat besi 0,5mg
vitamin A 44 RE
vitamin B 0,08mg
vitamin C 3mg
lair 72gr


Berbagai kandungan vitamin,mineral,karbohidrat n sdikit lemak dr pisang memberi banyak manfaat medis.

Gula alami pada pisang yaitu sukrosa,fruktosa n glukosa bermanfaat untk memberi tambahan energi cukup banyak,sedang serat yg tinggi berguna utk memperlancar pencernaan.

Buah pisang mengandung zat asam semut(penetral asam) yg alami thdp tubuh.Zat ini punya khasiat mengurangi rasa sakit karna gangguan jantung.Makan buah pisang setelah sarapan membantu kadar gula anda n juga mengurangi rasa sakit ato pegel2 swaktu bangun pge.Selaen itu,kandungan vitamin B-nya membantu menenangkan sistem urat syaraf

Pisang juga digunakan sebagai makanan diet untuk mencegah gangguan pencernaan coz teksturx yg lembut n halus.Hanya buah mentah inilah yg dapat langsung dapat dimakan tanpa harus susah2 mengolahx,n juga menetralisir kelebihan zat asam serta mengurangi iritasi dg melapisi bagian dalam perut kita

Bagi para perokok,buah pisang dapat membantu orang yang akan berhenti merokok.Kandungan vitamin B6,B12,potasium n magnesium dlm pisang berguna untk membantu tubuh mencegah efek dari akibat nikotin.

Kandungan potasium dlm pisang juga bermanfaat untuk menormalkan detak jantung,mengirim oksigen ke otak n mengendalikan kadar cairan tubuh.Saat kita sedang mengalami stres,tingkat metabolisme menjadi naek,n karenax terjadi pengurangan kadar potasium.Ini dapat dikendalikan dg makanan ringan dari pisang yang kaya dg potasium.

Dan tahukah anda,jika dibandingkan dg apel,pisang memiliki 4x lipat protein,2x lipat karbohidrat,3x lipat fosfor,5x lipat vit.A n zat besi,2x lipat mineral n vit. laen.Pisang juga kaya kadar potasium n merupakan buah terbaik yg mudah didapet.


Last edited by Lee on Sun Aug 17, 2008 9:30 am; edited 1 time in total

Lee
Administrator

Joined : 2008-01-14
Location : Indonesia
Posts : 1549
Keju : 465

Back to top Go down

Re: PISANG,Sederhana tapi banyak manfaatnya

Post by Saito_aoyama on Sun Aug 17, 2008 9:29 am

ow gtu yak.., kirain age jualan pisang goreng loe her *ehehe*

Saito_aoyama
LEVEL 5

Joined : 2008-01-13
Posts : 1516
Keju : 126

Back to top Go down

Re: PISANG,Sederhana tapi banyak manfaatnya

Post by KyDe on Sun Aug 17, 2008 9:31 am

trnyata bnyak jg manfaatna...
*grins*

tp...
ku gak bgtu doyan pisang je :kaktus:

KyDe
Moderator

Joined : 2008-01-10
Location : hElL Of LiGhT
Posts : 1732
Keju : 403

Back to top Go down

Re: PISANG,Sederhana tapi banyak manfaatnya

Post by a.L on Sun Aug 17, 2008 9:54 am

*grins* hu uw... stao quw, pisang pnya point pluz pluz dibandingin apel

*grins* jdi ingat waktu kcil, kadang dibuatin bu2r pisang ma ma2 quw jdi ampe skrang msh suka ma pisang. tp scara udh jauh dri rumah, makan buah jadi jarank.. pdhal slalu diingetin ortu bwt beli and makan buah tiap hri biar sehat attracted

a.L
LEVEL 5

Joined : 2008-02-01
Location : Central Java
Posts : 1561
Keju : 154

Back to top Go down

Re: PISANG,Sederhana tapi banyak manfaatnya

Post by rizky on Sun Aug 17, 2008 11:02 am

wew aq malah tidak terlalu suka pisang malah *capede* pas lg mood aja mw makan..

rizky
Technost

Joined : 2008-01-10
Posts : 1850
Keju : 419

Back to top Go down

Re: PISANG,Sederhana tapi banyak manfaatnya

Post by Saito_aoyama on Sun Aug 17, 2008 4:53 pm

hadeh :kaktus: kuq pd gak ska pisang, pdhal maniz na kn alami, n bisa bkin kenyang walopun gak makan nasi *ehehe*
q suka pisang karna q pnya kbun pisang *ehehe*

Saito_aoyama
LEVEL 5

Joined : 2008-01-13
Posts : 1516
Keju : 126

Back to top Go down

Re: PISANG,Sederhana tapi banyak manfaatnya

Post by rizky on Sun Aug 17, 2008 8:27 pm

iya sai udah tw kuq km mirip ma :monyet1:

rizky
Technost

Joined : 2008-01-10
Posts : 1850
Keju : 419

Back to top Go down

Re: PISANG,Sederhana tapi banyak manfaatnya

Post by Lee on Sun Aug 17, 2008 11:48 pm

rizky89 wrote:iya sai udah tw kuq km mirip ma :monyet1:
:ngakak:
Tega amir ma sodara sndri ky :P

Btw,pisang pernah jadi buah favoritq waktu kecil *grins*
(soale g kuat bli pear or apel *hihi* )

Sekarang di sini mau bli pisang susah n biasax masih lum mateng jd mesti nunggu 1-2hr ru bs d maem alhasil males belix :P

Lee
Administrator

Joined : 2008-01-14
Location : Indonesia
Posts : 1549
Keju : 465

Back to top Go down

Re: PISANG,Sederhana tapi banyak manfaatnya

Post by Saito_aoyama on Mon Aug 18, 2008 12:21 am

rizky89 wrote:iya sai udah tw kuq km mirip ma :monyet1:
hah? aghtt knapa loe slalu sirik ja ma aq ky *capede* tuing pdhal loe kn sodara na :monyet1:


Last edited by Sai_shikyu on Mon Aug 18, 2008 12:24 am; edited 1 time in total

Saito_aoyama
LEVEL 5

Joined : 2008-01-13
Posts : 1516
Keju : 126

Back to top Go down

Re: PISANG,Sederhana tapi banyak manfaatnya

Post by a.L on Mon Aug 18, 2008 9:27 am

tuing asthaga.. .mank klo orang suka pisang thu mirip >> :monyet1:

aarrgghh slalu brakir dgn ending gk jelas

:lol: o eah.. tiba2 aja q ingat... waktu kcil thu q mkan pisang na truz ditambahin kcang goreng.... :P rasanya enak deh. ada gk yg prnah makan dgn cara gtu?? *grins*

a.L
LEVEL 5

Joined : 2008-02-01
Location : Central Java
Posts : 1561
Keju : 154

Back to top Go down

Re: PISANG,Sederhana tapi banyak manfaatnya

Post by rizky on Mon Aug 18, 2008 9:40 am

klo aq wkt kecil mkan pisang na pake sendok d suapin mama q,.tp tu pas wkt balita gt...pisang d teken2 ampe lembek gmana gt...

rizky
Technost

Joined : 2008-01-10
Posts : 1850
Keju : 419

Back to top Go down

Re: PISANG,Sederhana tapi banyak manfaatnya

Post by Lee on Mon Aug 18, 2008 10:11 am

Waduwh
Ternyata kebanyakan suka pisangx waktu masih kanak2 smua y *capede*

Giliran remaja maux juga buah yang 'wah'
Pada takut dikatain :monyet1: ato mang karna dah bosen dari kecil dicekokin pisang :mikir:

Lee
Administrator

Joined : 2008-01-14
Location : Indonesia
Posts : 1549
Keju : 465

Back to top Go down

Re: PISANG,Sederhana tapi banyak manfaatnya

Post by KyDe on Mon Aug 18, 2008 11:44 am

<=dr kecil emang gak bgtu doyan pisang *smiles*

KyDe
Moderator

Joined : 2008-01-10
Location : hElL Of LiGhT
Posts : 1732
Keju : 403

Back to top Go down

Re: PISANG,Sederhana tapi banyak manfaatnya

Post by x.X on Mon Aug 18, 2008 1:36 pm

Pisang..
Mang buah dr kcil iTuw..
Tp q jg g bgt suka pisang..
Mkan pisang duet nya th ma obAt.. Biar g pait...:lol:

x.X
LEVEL 1

Joined : 2008-03-16
Location : JaKartaaa..
Posts : 329
Keju : 143

Back to top Go down

Re: PISANG,Sederhana tapi banyak manfaatnya

Post by Lee on Mon Aug 18, 2008 3:00 pm

atu lge manfaat dari buah pisang ni *grins* :lol: :P
yunk-q wrote:
Mkan pisang duet nya th ma obAt.. Biar g pait...:lol:

Lee
Administrator

Joined : 2008-01-14
Location : Indonesia
Posts : 1549
Keju : 465

Back to top Go down

Re: PISANG,Sederhana tapi banyak manfaatnya

Post by Saito_aoyama on Mon Aug 18, 2008 4:51 pm

sama ma aq dnk, wktu kcil mnum obat jga pke pisang, tp skrang ckup pke air dah bisa..
@ky : kn stauq smw nak kcil kn maem na pke pisang .., spya gampang dcerna...

Saito_aoyama
LEVEL 5

Joined : 2008-01-13
Posts : 1516
Keju : 126

Back to top Go down

Re: PISANG,Sederhana tapi banyak manfaatnya

Post by rizky on Mon Aug 18, 2008 8:10 pm

emg...kn ada jg pas kecil ga d kasih makan pisang *ehehe*

rizky
Technost

Joined : 2008-01-10
Posts : 1850
Keju : 419

Back to top Go down

Re: PISANG,Sederhana tapi banyak manfaatnya

Post by Sponsored content Today at 12:40 am


Sponsored content


Back to top Go down

View previous topic View next topic Back to top

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum