Harajuku Chiizu

PERHATIKAN SIMBOLNYA

View previous topic View next topic Go down

PERHATIKAN SIMBOLNYA

Post by Lee on Sat Aug 16, 2008 8:28 am

Masih ingatkah kita,beberapa waktu yang lalu d tipi2 d beritakan tentang simbol ato tanda keamanan dari wadah yg terbuat dari plastik?
Seperti kita tau bahwa tiap wadah yang terbuat dari plastik 'seharusx' d beri simbol2 ini berupa anak panah membentuk segitiga n d dalam segitiga itu d beri nomer2 tertentu (nomer 1 smp 7)

Sekarang mari kita perhatikan arti dari simbol2 itu(kita liat angka2x saja)

1=PETE ato PET (polyethylene terephthalate)
Biasa dipake untk botol plastik yg jernih/transparan/tembus pandang seperti botol air mineral n hampir smua botol minuman laenx.Botol seperti ini direkomendasikan hanya 1x pake.
Sebaekx,kemasan ini TIDAK DIPAKAI BERULANG-ULANG n JANGAN DIPAKAI UNTUK HANGAT aplge PANAS

2=HDPE (high density polyethylene)
Biasa dipake untk botol susu yg berwarna putih susu.Sama seperti angka 1=PET td,bahan yang bgini dianjurkan hanya SEKALI PAKAI

3=V ato PVC (polyvinyl chloride)
adalah plastik yang paling sulit di daur ulang.Plastik ini bisa ditemukan pada plastik pembungkus (cling wrap) n botol2.
DEHA {di(2-ethylhexyl)adipate} yg terkandung dlm PVC dapet bocor n msuk k makanan berminyak bl dipanaskan.PVC bisa membahayakan ginjal,hati n berat bdn.

4=LDPE (low density polythylene)
biasa dipakai untk tempat makanan n botol2 yg lembek,dpt d daur ulang n baek untk barang2 yg memerlukan fleksibiltas tetapi kuat.
Barang dg simbol 4 ini sulit d hancurkan tetapi tetap baik untuk tempat makanan

5=PP (polypropylene)
adalah bahan plastik terbaek untuk tempat makanan/minuman seperti botol minum,tmpt nyimpen makanan maupun botol minum bayi sekalipun (namax apa y...)
Cirinya,botol transparan yang tidak jernih ato berawan
Nah silahkan cari simbok ini bila membeki barang berbahan plastik ;)


Last edited by Lee on Sat Aug 16, 2008 7:07 pm; edited 1 time in total

Lee
Administrator

Joined : 2008-01-14
Location : Indonesia
Posts : 1549
Keju : 465

Back to top Go down

Re: PERHATIKAN SIMBOLNYA

Post by Lee on Sat Aug 16, 2008 8:30 am

Untuk sementara itu dulu ya,mata ane dah g bisa di ajak kompromi,ngantuk beud euy maklum ru pulang kerja ni
Ntar insyaALLOH d lanjutin untk simbol 3 ampe 7-nya *smiles*

Lee
Administrator

Joined : 2008-01-14
Location : Indonesia
Posts : 1549
Keju : 465

Back to top Go down

Re: PERHATIKAN SIMBOLNYA

Post by rizky on Sat Aug 16, 2008 10:21 am

ditunggu...

rizky
Technost

Joined : 2008-01-10
Posts : 1850
Keju : 419

Back to top Go down

Re: PERHATIKAN SIMBOLNYA

Post by Saito_aoyama on Sat Aug 16, 2008 11:40 am

siap menunggu ceramah dari aki leeruck :siul:

Saito_aoyama
LEVEL 5

Joined : 2008-01-13
Posts : 1516
Keju : 126

Back to top Go down

Re: PERHATIKAN SIMBOLNYA

Post by KyDe on Sat Aug 16, 2008 11:52 am

hadeh...
ngambang bgtz *capede*

KyDe
Moderator

Joined : 2008-01-10
Location : hElL Of LiGhT
Posts : 1732
Keju : 403

Back to top Go down

Re: PERHATIKAN SIMBOLNYA

Post by a.L on Sat Aug 16, 2008 12:28 pm

tuing sebaeknya bwt botol mineral gk dipake brulang2 ....

*capede* duuuuh//... q kyqnya biasanya gtu deh.. palgi mw kuliah gtu. bwa air mnum sndri dri rmah mncegah klo aus tiba2 gtu *eh?* quw usahain ubah deh.. pdhal mksudnya biar gk usah beli yg baru truz ngebuang botol plastiknya.... *grins* apa q beli termoz biasa ja yuahh (jiah.. jadi ingat waktu TK dunkz :lol!*smiles*

a.L
LEVEL 5

Joined : 2008-02-01
Location : Central Java
Posts : 1561
Keju : 154

Back to top Go down

Re: PERHATIKAN SIMBOLNYA

Post by Lee on Sat Aug 16, 2008 8:32 pm

Duwh maap ni,untuk yang k-6 n 7 ane taruh d bawah ni aja ye,soalx posting make hp n dah mencapai max karakter,alhasil tiap mau edit malah ktutup truz opminx *hihi*

Oiya sXan ralat buat tulisan 'simbok' seharusx 'simbol' n kata 'membeki' harusx 'membeli'
Gomen nasai

LANJUTAN




6=PS (polystyrene)

biasa dipake sbg bhn tempat makan styrofoam,tempat minum skali pake dll.Tidak baek untk kemasan makanan,sebab styrine yg terkandung dpt bocor k dlm makanan,serta bisa membahayakan otak n sistem syaraf.Bahan ini harus dihindari n udh banyak negara bagian d Amerika yg melarang pemakaian tempat makanan berbhn styrofoam ini,termasuk juga negara China

7=Other (biasax polycarbonate)
Bisa didapatkan di tempat makanan n minuman seperti botol minum olahraga.
Polycarbonate bisa mengeluarkan bahan utamax yaitu Bisphenol-A k dalam makanan n minuman yg bisa merusak sistem hormon.Jadi,sebisa mungkin hindari bahan plastik polycarbonate. ;)



Nah itu dy arti dari simbol2 barang berbahan plastik *smiles*

Sayangx,masih banyak tu barang plastik yg tidak mencantumkan simbol2 ini,terutama barang plastik buatan lokal di Indonesia.
Dan biasax,hanya barang bermerk aja yg nyantumin simbol2 td.

Sekarang silakan temen2 liat barang2 berbahan plastik punya Xan,dicantumkan simbol2 di atas g?

Lee
Administrator

Joined : 2008-01-14
Location : Indonesia
Posts : 1549
Keju : 465

Back to top Go down

Re: PERHATIKAN SIMBOLNYA

Post by benyso on Sun Aug 17, 2008 7:18 am

Q sama dgn ai,pake botol aqua berulang2.Hehe

benyso
Moderator

Joined : 2008-01-10
Location : Hammer city,indonesia
Posts : 1388
Keju : 430

Back to top Go down

Re: PERHATIKAN SIMBOLNYA

Post by Lee on Sun Aug 17, 2008 8:22 am

Sejujurx ane juga gt bang ben :P

Tapi sekarang dah mulae ngrintis buat g pk botol aqua berulang2 *grins*

Emang c dampak g langsung terasa tapi kan lebih baek mencegah daripada mengobati :lol:

Lee
Administrator

Joined : 2008-01-14
Location : Indonesia
Posts : 1549
Keju : 465

Back to top Go down

Re: PERHATIKAN SIMBOLNYA

Post by Saito_aoyama on Sun Aug 17, 2008 9:34 am

pke botol kyak nak TK ja, :lol!: yg da sedotan na ntu lho... *ehehe*

Saito_aoyama
LEVEL 5

Joined : 2008-01-13
Posts : 1516
Keju : 126

Back to top Go down

Re: PERHATIKAN SIMBOLNYA

Post by a.L on Sun Aug 17, 2008 10:14 am

*grins* tp klo mw dbandingin ma termoz, lebih gampang bawa botol mineral deh. tp krna sebaeknya gk dipake brulang kale yaa udh.. sempat2in aja beli dimarket :kaktus:

:lol: termoz kyq gtu ma t4 makan quw waktu TK masih ada luuooh... :P disimpen euuii.... itung2 knangan2 prnah eksis waktu di TK.. halah :ngakak:

a.L
LEVEL 5

Joined : 2008-02-01
Location : Central Java
Posts : 1561
Keju : 154

Back to top Go down

Re: PERHATIKAN SIMBOLNYA

Post by rizky on Sun Aug 17, 2008 11:05 am

mama q biasa na kyk botol aqua gt diisi air trus d masukin k dlm kulkas jadiin air es *capede*

rizky
Technost

Joined : 2008-01-10
Posts : 1850
Keju : 419

Back to top Go down

Re: PERHATIKAN SIMBOLNYA

Post by a.L on Sun Aug 17, 2008 3:13 pm

:P wew... pnya quw msh mending tantri...

pake botol sirup yg udah gk dpake.. (moga2 aja ni gk keitung kesalahan juja *hihi*)

a.L
LEVEL 5

Joined : 2008-02-01
Location : Central Java
Posts : 1561
Keju : 154

Back to top Go down

Re: PERHATIKAN SIMBOLNYA

Post by Saito_aoyama on Sun Aug 17, 2008 4:45 pm

q cukup 1x ajah attracted , tp kdang jga pke botol ampe 2x tuing tp kalu dkulkas tmpat na langsung teko besar gt *ehehe* biar lebih mantap pas bner2 aus *hihi* ,tp dx neh yg prlu diingetin.. *eh?* soalna botol minum krja na jga bkas botol aqua/minuman brisotonix, ato q buang diem2 aja yah *eh?* biar dy nyariin *hihi* soalna q suka gangguin dx pas mesin q stop pd saat krja *ehehe*

Saito_aoyama
LEVEL 5

Joined : 2008-01-13
Posts : 1516
Keju : 126

Back to top Go down

Re: PERHATIKAN SIMBOLNYA

Post by KyDe on Sun Aug 17, 2008 5:58 pm

phew...
ku `korban`-na ni :ndomblong:
ku sring make botol aqua bwat tmpt minum je (hbisna enak sich, bs dtaroh d dketna AC wktu krja :lol!: )

haiah...
ngegangguin aja bangga bgtz :P

KyDe
Moderator

Joined : 2008-01-10
Location : hElL Of LiGhT
Posts : 1732
Keju : 403

Back to top Go down

Re: PERHATIKAN SIMBOLNYA

Post by Saito_aoyama on Sun Aug 17, 2008 7:20 pm

waduw *capede* orang na nungul tuing jd tw rncana trsembunyi q
ngapain td q tulis

Saito_aoyama
LEVEL 5

Joined : 2008-01-13
Posts : 1516
Keju : 126

Back to top Go down

Re: PERHATIKAN SIMBOLNYA

Post by rizky on Sun Aug 17, 2008 8:36 pm

ketahuan niat buruk na *ehehe*

rizky
Technost

Joined : 2008-01-10
Posts : 1850
Keju : 419

Back to top Go down

Re: PERHATIKAN SIMBOLNYA

Post by a.L on Mon Aug 18, 2008 9:32 am

:monyet1: caiL dulzET bangetz deh.. ngapain juja pake ngpost rncana rahasia...

*hihi* gih sana... bwt rencana baru. haruz behasil luooh... (halah... :ngakak:)

a.L
LEVEL 5

Joined : 2008-02-01
Location : Central Java
Posts : 1561
Keju : 154

Back to top Go down

Re: PERHATIKAN SIMBOLNYA

Post by Saito_aoyama on Mon Aug 18, 2008 5:02 pm

kmren q mang lupa ai.. *ehehe* [q kn orang na plupa, mw q apus eh dx na dah nungul tuing
trnyta ai mendukung rencana q yak *ehehe*

Saito_aoyama
LEVEL 5

Joined : 2008-01-13
Posts : 1516
Keju : 126

Back to top Go down

Re: PERHATIKAN SIMBOLNYA

Post by Lee on Tue Aug 19, 2008 11:31 am

Yaelah pikun ente sai :P

Kayax rencana bukan rencana jahat gus,kan demi kebaekan 'soulmate' mu itu jg :lol:

Lee
Administrator

Joined : 2008-01-14
Location : Indonesia
Posts : 1549
Keju : 465

Back to top Go down

Re: PERHATIKAN SIMBOLNYA

Post by Saito_aoyama on Tue Aug 19, 2008 8:01 pm

sjak kpn q soulmate ma dx tuing

Saito_aoyama
LEVEL 5

Joined : 2008-01-13
Posts : 1516
Keju : 126

Back to top Go down

Re: PERHATIKAN SIMBOLNYA

Post by a.L on Wed Aug 20, 2008 12:42 pm

*hihi* bukannya cma soulmate... d antara mreka btiga (dx, cai and myulan), mank da cinta segitiga *hihi* khu khu khu khu... skalian dink fhu fhu fhu juja

a.L
LEVEL 5

Joined : 2008-02-01
Location : Central Java
Posts : 1561
Keju : 154

Back to top Go down

Re: PERHATIKAN SIMBOLNYA

Post by rizky on Wed Aug 20, 2008 12:52 pm

homoseks y al *ehehe*

rizky
Technost

Joined : 2008-01-10
Posts : 1850
Keju : 419

Back to top Go down

Re: PERHATIKAN SIMBOLNYA

Post by Sponsored content Today at 9:33 pm


Sponsored content


Back to top Go down

View previous topic View next topic Back to top


 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum