Harajuku Chiizu

About Harajuku

Page 3 of 3 Previous  1, 2, 3

View previous topic View next topic Go down

Re: About Harajuku

Post by Crypton on Thu Sep 25, 2008 8:46 pm

yunk-q wrote:huffff... pas ngetik ini layarnya jalan-jalan nieh... :lol:
iri teh sdr nya ira ea,,, :lol:

lo kali yg sambil jalan... :lol: :lol:

Crypton
Technost

Joined : 2008-09-11
Location : indonesia underground
Posts : 982
Keju : 466

Back to top Go down

Re: About Harajuku

Post by x.X on Fri Sep 26, 2008 12:33 pm

weeewww ahhhh jeeeppp...
beneran tao...:s

x.X
LEVEL 1

Joined : 2008-03-16
Location : JaKartaaa..
Posts : 329
Keju : 143

Back to top Go down

Re: About Harajuku

Post by Crypton on Fri Sep 26, 2008 11:00 pm

Ah gw mau nambahin ah tentang harajuku....yang di posting Kyo pake b.inggris gw rada ga ngerti...

ini asal-usul ttg harajuku en apa sih harajuku itu :
DI KALANGAN anak muda, Jepang memang tak hanya terkenal karena produk otomotif dan elektroniknya yang benar-benar menguasai pasaran, tapi juga ada dunia lifestyle yang menggoda "kenekatan" anak muda. Budaya itu disebut HARAJUKU.

Sample ImageMenyebutnya saja sudah mengundang jejeritan, apalagi kalau kita terlibat dan ikut terjun langsung dalam dunia itu. Kalau kita bicara di internet, atau buku-buku, banyak yang sudah mengupas tentang harajuku ini. Tapi apa sih sebenarnya fashion yang begitu mendunia dari Jepang ini?

Fashion Harajuku adalah bagian dari Fashion Tokyo. Disini merupakan pusat para remaja Jepang mengekspresikan dirinya melalui gaya berpakaian. Jadi disana, kita bisa melihat begitu banyak orang Jepang yang berkostum aneh-aneh. Ada yang mirip tokoh komik, Gothic dan masih banyak lagi.

HARAJUKU adalah sebutan populer untuk kawasan di sekitar Stasiun JR Harajuku, Distrik Shibuya, Tokyo. Kawasan ini terkenal sebagai tempat anak-anak muda berkumpul. Lokasinya mencakup sekitar Meiji Jingū, Taman Yoyogi, pusat perbelanjaan Jalan Takeshita (Takeshita-dōri), departement store Laforet, dan Gimnasium Nasional Yoyogi. Harajuku bukan sebutan resmi untuk nama tempat, dan tidak dicantumkan sewaktu menulis alamat.

Sekitar tahun 1980-an, Harajuku merupakan tempat berkembangnya subkultur Takenoko-zoku. Sampai hari ini, kelompok anak muda berpakaian aneh bisa dijumpai di kawasan Harajuku. Selain itu, anak-anak sekolah dari berbagai pelosok di Jepang sering memasukkan Harajuku sebagai tujuan studi wisata sewaktu berkunjung ke Tokyo.

Sebetulnya sebutan "Harajuku" hanya digunakan untuk kawasan di sebelah utara Omotesando. Onden adalah nama kawasan di sebelah selatan Omotesando, namun nama tersebut tidak populer dan ikut disebut Harajuku.

Sebelum zaman Edo, Harajuku merupakan salah satu kota penginapan (juku) bagi orang yang bepergian melalui rute Jalan Utama Kamakura. Tokugawa Ieyasu menghadiahkan penguasaan Harajuku kepada ninja dari Provinsi Iga yang membantunya melarikan diri dari Sakai setelah terjadi Insiden Honnōji.

Di zaman Edo, kelompok ninja dari Iga mendirikan markas di Harajuku untuk melindungi kota Edo karena letaknya yang strategis di bagian selatan Jalan Utama Kōshū. Selain ninja, samurai kelas Bakushin juga memilih untuk bertempat tinggal di Harajuku. Petani menanam padi di daerah tepi Sungai Shibuya, dan menggunakan kincir air untuk menggiling padi atau membuat tepung.

Di zaman Meiji, Harajuku dibangun sebagai kawasan penting yang menghubungkan kota Tokyo dengan wilayah sekelilingnya. Pada tahun 1906, Stasiun JR Harajuku dibuka sebagai bagian dari perluasan jalur kereta api Yamanote. Setelah itu, Omotesando (jalan utama ke kuil) dibangun pada tahun 1919 setelah kuil Meiji Jingū didirikan.

Setelah dibukanya berbagai department store pada tahun 1970-an, Harajuku menjadi pusat busana. Kawasan ini menjadi terkenal di seluruh Jepang setelah diliput majalah fesyen seperti Anan dan non-no. Pada waktu itu, kelompok gadis-gadis yang disebut Annon-zoku sering dijumpai berjalan-jalan di kawasan Harajuku. Gaya busana mereka meniru busana yang dikenakan model majalah Anan dan non-no.

Sekitar tahun 1980-an, Jalan Takeshita menjadi ramai karena orang ingin melihat Takenoko-zoku yang berdandan aneh dan menari di jalanan. Setelah ditetapkan sebagai kawasan khusus pejalan kaki, Harajuku menjadi tempat berkumpul favorit anak-anak muda. Setelah Harajuku makin ramai, butik yang menjual barang dari merek-merek terkenal mulai bermunculan di Omotesando sekitar tahun 1990-an.

Di Indonesia, trend itu mulai marak juga. Di beberapa kampus yang punya fakultas sastra Jepang , biasanya sering mengadakan acara-acara yang mengupas dan membedah soal budaya Jepang term,asuk harajuku ini. Dalam perkembangannya model pakaian harajuku semakin unik, hingga tercipta kreasi baru yang berpadu dengan budaya luar, mulai dari gaya gothic, hip-hop, punk, sampai dandanan berkarakter anime.

Efek lifestyle dan fashion ini mendunia, hingga ke Indonesia dan menjadi bagian dari budaya pop urban kota. Model berpakaian ini kini menjadi trend di Indonesia. Wajar saja kalau kemudian trend itu seperti menjadi 'wabah' positif untuk berkarya.

Dalam sebuah perhelatan di Bandung dan Jakarta, setahun silam, acara yang menggelar event harajuku, mampu menyedot sekitar 10 ribuan penonton yang berdatangan dengan menggunakan kostum coplay yang 'aneh-aneh' dan menarik.


Sumber : Googling

Crypton
Technost

Joined : 2008-09-11
Location : indonesia underground
Posts : 982
Keju : 466

Back to top Go down

Re: About Harajuku

Post by kyoshi on Wed Oct 08, 2008 11:32 am


thanks tambahannya bay ;)
eww... brapa duit ni kalo mau liburan di sana :lol:
pengen ikut kuis apa gitu yang hadiahnya paket wisata ke sono
attracted

kyoshi
FOUNDER

Joined : 2008-01-09
Posts : 1010
Keju : 597

Back to top Go down

Re: About Harajuku

Post by x.X on Wed Oct 08, 2008 1:18 pm

attracted kalo nanti ada quisnya kamu ikutin ya satt..

truss kalo dapet hadiah quis nya buat 2 orang ajak aq ya... *ehehe*

x.X
LEVEL 1

Joined : 2008-03-16
Location : JaKartaaa..
Posts : 329
Keju : 143

Back to top Go down

Re: About Harajuku

Post by kudo a.k.a lil on Thu Oct 09, 2008 3:16 pm

Butuh ku telp0n yayang prince wiliam ga?biar qt smua ke harajuku hahaha





i'm afraid of l0ving s0me0ne

kudo a.k.a lil
LEVEL 3

Joined : 2008-01-11
Posts : 726
Keju : 179

Back to top Go down

Re: About Harajuku

Post by KyDe on Thu Oct 09, 2008 7:56 pm


kyak'na ntar ntu kuis, hadiah tiket'na ada 3 sat *grins*
naaah... yg k'3 ntu bwat aku yach ;)
hwehehe... *hihi*

yup yup!
buruan atuh lil si willy (=nama ikan paus, kpendekan dr wiliam *grins* ) d'hubungin *ehehe*

KyDe
Moderator

Joined : 2008-01-10
Location : hElL Of LiGhT
Posts : 1732
Keju : 403

Back to top Go down

Re: About Harajuku

Post by Crypton on Fri Oct 10, 2008 1:33 am

Sat kalo tiketnya dapet 3 yg 1 buat aku yah....jgn di kasih ke deky :evil:
tiketnya mau aku jual lg ke orang, biar dapet duit... attracted

Crypton
Technost

Joined : 2008-09-11
Location : indonesia underground
Posts : 982
Keju : 466

Back to top Go down

Re: About Harajuku

Post by kudo a.k.a lil on Fri Oct 10, 2008 1:55 pm

Jah willy..ntu mah c ralvin ckakak..dy ikan paus dunk

Sbar yank..prince ku msh sibuk di FIFA





i'm afraid of loving s0me0ne

kudo a.k.a lil
LEVEL 3

Joined : 2008-01-11
Posts : 726
Keju : 179

Back to top Go down

Re: About Harajuku

Post by nikey on Mon Nov 17, 2008 12:22 pm

japan..tunggu aqow :goyank:

nikey
LEVEL 0

Joined : 2008-09-23
Location : tangerang
Posts : 45
Keju : -7

Back to top Go down

Re: About Harajuku

Post by Dainashi_yume on Tue Nov 18, 2008 7:32 am

ahh kagak perlu mimpi *sampluk* ,aq mau jadi TKI mau jualan siomay dsna,gag perlu capek2 pa pangeran carles ato sultan hamengkubuwono ckakakakakakakadal *ehehe*

Dainashi_yume
LEVEL 3

Joined : 2008-05-30
Location : Serbia
Posts : 891
Keju : 137

Back to top Go down

Re: About Harajuku

Post by AKPOL 2007 on Mon Dec 01, 2008 10:56 am

*flattred* haduh haduh akang!disono makannya dah ngga pake siomay.
paling2 jadi *cmon* (preman) *hihi*

AKPOL 2007
LEVEL 0

Joined : 2008-11-15
Location : Indonesian
Posts : 32
Keju : 0

Back to top Go down

Re: About Harajuku

Post by Dainashi_yume on Tue Dec 02, 2008 9:24 am

impas kan ane jadi penjahatnya :deidara: ente jadi pulisinya :kakashi:

Dainashi_yume
LEVEL 3

Joined : 2008-05-30
Location : Serbia
Posts : 891
Keju : 137

Back to top Go down

Re: About Harajuku

Post by Saito_aoyama on Thu Dec 25, 2008 3:04 am

jd pnjahat pakean dlem ja bangga *ehehe*

Saito_aoyama
LEVEL 5

Joined : 2008-01-13
Posts : 1516
Keju : 126

Back to top Go down

Re: About Harajuku

Post by Dainashi_yume on Thu Dec 25, 2008 5:50 am

barang dagangan ente,dari ane semua gus ,gitu aja bangga. :siul:

Dainashi_yume
LEVEL 3

Joined : 2008-05-30
Location : Serbia
Posts : 891
Keju : 137

Back to top Go down

Re: About Harajuku

Post by Sponsored content Today at 6:52 pm


Sponsored content


Back to top Go down

Page 3 of 3 Previous  1, 2, 3

View previous topic View next topic Back to top

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum