Harajuku Chiizu

don't start smoking

View previous topic View next topic Go down

don't start smoking

Post by AKPOL 2007 on Sat Feb 07, 2009 2:43 pm

Merokok merupakan kebiasaan yang buruk. Rokok tidak hanya menyebabkan penyakit paru-paru atau kanker, namun juga penyakit kelamin Rokok merupakan racun yang berbahaya bagi tubuh kita. Orang yang merokok bakal sering mengalami napas pendek dan batuk-batuk yang sangat mengganggu, mudah lelah, kemampuan indra penciuman dan pengecap rasa berkurang, penuaan dini pada kulit, kerusakan rambut, mata, dan gigi. Selain itu, merokok juga dapat membuat kita menjadi kekurangan gizi, karena merokok membuat nafsu makan berkurang. Sehingga pertumbuhan kita bakal terhambat dan kecerdasan juga sulit untuk berkembang.Dalam waktu lama, orang yang merokok dapat terkena penyakit kanker paru dan tenggorokan, gangguan pernapasan, TBC, jantung, hipertensi, dan osteoporosis. Pada umumnya, peringatan bahaya merokok sudah tertempel pada tiap bungkus rokok. Namun mengapa walau pun sudah ada peringatan, tetap saja banyak yang merokok?
Rokok dan kandungan nya

Rokok dan kandungan nya

Berikut ini adalah fakta-fakta yang mengungkapkan tentang bahaya rokok bagi kesehatan :
Asap rokok mengandung lebih dari 4,000 jenis bahan kimia, yang 43 diantaranya diketahui sebagai bahan kimia penyebab kanker. Beberapa bahan kimia tersebut terdapat pula pada racun serangga DDT, arsen, racun tikus, pelitur kayu dan pembersih cat kuku.
Environmental Protection Agency (EPA) atau badan perlidungan lingkungan Amerika mengkelompokkan asap rokok sebagai bahan kimia yang bersifat karsinogen (penyebab kanker) kelas A, yang di dalamnya terdapat pula asbes, arsen, benzene dan gas radon.
Asap rokok juga menjadi penyebab timbulnya penyakit-penyakit berbahaya seperti kanker paru-paru, penyakit hati, hipertensi, stroke, kanker mulut, kanker pankreas, kanker kantung kemih, penyakit ginjal dan infeksi telinga.
Secara rata-rata merokok dapat mengurangi angka harapan hidup selama 15 tahun dan jumlah kematian akibat kanker 2-4 kali lebih tinggi dibandingkan dengan orang yang tidak merokok.

Selain dari fakta-fakta di atas, ternyata asap rokok mengandung banyak zat-zat berbahaya, diantaranya adalah sebagai berikut:
TAR adalah substansi hidrokarbon yang bersifat lengket dan menempel pada paru-paru, hal ini dapat merusak sel paru-paru dan meyebabkan kanker.
KARBON MONOKSIDA (CO), Gas beracun yang dapat mengakibatkan berkurangnya kemampuan darah membawa oksigen.
NIKOTIN, Salah satu jenis obat perangsang yang dapat merusak jantung dan sirkulasi darah, nikotin membuat pemakainya kecanduan. Zat ini bersifat karsinogen, dan mampu memicu kanker paru-paru yang mematikan.

Selama beberapa tahun terakhir, para ilmuwan telah membuktikan bahwa zat-zat kimia yang dikandung asap rokok dapat mempengaruhi orang-orang tidak merokok di sekitarnya. Perokok pasif dapat meningkatkan risiko penyakit kanker paru-paru dan jantung koroner. Lebih dari itu menghisap asap rokok orang lain dapat memperburuk kondisi pengidap penyakit :
ANGINA,yaitu nyeri dada akibat penyempitan pembuluh darah pada jantung.
ASMA, yaitu kesulitan bernafas karena adanya penyempitan saluran pernapasan.
ALERGI yang disebakan karena iritasi akibat asap rokok.

Gejala-gejala gangguan kesehatan lainnya yang disebabkan karena asap rokok adalah iritasi mata, sakit kepala, pusing, sakit tenggorokan, batuk dan sesak nafas.Wanita hamil yang merokok atau menjadi perokok pasif dapat meyalurkan zat-zat beracun dari asap rokok kepada janin yang dikandungnya melalui peredaran darah. Nikotin rokok menyebabkan denyut jantung janin bertambah cepat, karbon monoksida menyebabkan berkurangya oksigen yang diterima janin. Anak-anak yang orangtuanya merokok menghadapi kemungkinan lebih besar untuk menderita sakit dada, infeksi telinga, hidung dan tenggorokan. Selain itu juga, mereka mempunyai kemungkinan dua kali lipat untuk dirawat di rumah sakit pada tahun pertama kehidupan mereka.

Rokok sama halnya dengan narkoba terselubung yang dilegalkan oleh pemerintah. Oleh karena itu, sekarang semua tergantung pada kita. Apakah kita memilih untuk ikut terjerumus ke dalamnya atau mampu keluar dari lingkaran maut rokok.

Fakta-fakta yang telah dipaparkan tersebut, merupakan alasan-alasan kuat untuk segera berhenti merokok bagi yang telah terperangkap di dalamnya, dan menghindari terkena pengaruh negatif rokok bagi yang belum terjerumus dalam lingkaran maut rokok. Bagaimana denga[/b]n anda?

AKPOL 2007
LEVEL 0

Joined : 2008-11-15
Location : Indonesian
Posts : 32
Keju : 0

Back to top Go down

Re: don't start smoking

Post by rizky on Sat Feb 07, 2009 9:45 pm

q merokok kalo lg mood aja *ehehe*

rizky
Technost

Joined : 2008-01-10
Posts : 1850
Keju : 419

Back to top Go down

Re: don't start smoking

Post by AKPOL 2007 on Sun Feb 08, 2009 7:54 pm

E M A N G L O E C I N T A M A T I A M A R O K O K
dead MATI AJA LOE
*hhuuaa*

AKPOL 2007
LEVEL 0

Joined : 2008-11-15
Location : Indonesian
Posts : 32
Keju : 0

Back to top Go down

Re: don't start smoking

Post by Crypton on Sun Feb 08, 2009 7:56 pm

Gw ngerokok, mendingan gak makan daripada ga ngerokok...

kakek gw dari masa muda udah merokok tp masih di kasih umur panjang tuh, sbnernya inti dari semua org yg merokok itu adalah bagaimana cara untuk merawat tubuh kita agar tetap sehat walaupun kita merokok..

Crypton
Technost

Joined : 2008-09-11
Location : indonesia underground
Posts : 982
Keju : 466

Back to top Go down

Re: don't start smoking

Post by AKPOL 2007 on Sun Feb 08, 2009 8:02 pm

Padahal khan dah tahu bahayanya ngerokok
kayaknya ngerokok ngga jauh beda ma maen2 asap di
deket tungku bakar
:waka:

AKPOL 2007
LEVEL 0

Joined : 2008-11-15
Location : Indonesian
Posts : 32
Keju : 0

Back to top Go down

Re: don't start smoking

Post by Crypton on Sun Feb 08, 2009 8:04 pm

Jauh beda lah...
kurang kerjaan banget mainan asep di deket tungku bakar...

kalo rokok kan cuma mainan asep depan mulut... *udud*

Crypton
Technost

Joined : 2008-09-11
Location : indonesia underground
Posts : 982
Keju : 466

Back to top Go down

Re: don't start smoking

Post by AKPOL 2007 on Sun Feb 08, 2009 8:13 pm

pada hakekatnya sama
ya khan ton!
bedanya cuman di mulut
*hhuuaa*

AKPOL 2007
LEVEL 0

Joined : 2008-11-15
Location : Indonesian
Posts : 32
Keju : 0

Back to top Go down

Re: don't start smoking

Post by Saito_aoyama on Wed Feb 11, 2009 12:53 am

Halah mlah ribut sendiri... :phucool:
mending gk ngrokok kyak aq ttep ja imoet *luvly*

Saito_aoyama
LEVEL 5

Joined : 2008-01-13
Posts : 1516
Keju : 126

Back to top Go down

Re: don't start smoking

Post by [m'e] on Thu Feb 12, 2009 10:47 pm

merokok dapat menyebabkan keguguran bagi kaum pria.... *hihi*

[m'e]
LEVEL 1

Joined : 2009-01-01
Location : bitung
Posts : 165
Keju : 27

Back to top Go down

Re: don't start smoking

Post by a.L on Sun Mar 01, 2009 8:56 am

attracted jant merokok.. mendink uangnya ditabung ato bwd traktir q ni~

a.L
LEVEL 5

Joined : 2008-02-01
Location : Central Java
Posts : 1561
Keju : 154

Back to top Go down

Re: don't start smoking

Post by Sponsored content Today at 7:48 am


Sponsored content


Back to top Go down

View previous topic View next topic Back to top

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum